Breaking News
Loading...
08 August 2014

Demam JillBoobs, apa itu jilboobs dan foto-foto jillboobs

Demam JillBoobs, apa itu jilboobs dan foto-foto jillboobs

Istilah JillBoobs yaitu sebutan untuk menyindir wanita yang mengenakan jilbab tapi tampilan mereka seperti sama saja tidak menggunakan jilbab. Pasalnya kepala wanita yang mengenakana jilbab yang bertujuan menutupi aurat tapi tidak cocok dengan tampilan yang dikenakan seperti baju dan dan celana yang mereka gunakan sangat ketat sehingga membentuk lekuk-lekuk tubuh mereka.
Lantas apa kata mereka para hijabers menanggapi istilah ini?

inilah pengakuan dari salah satu ketua Komunitas hijabers Depok, Feni yang menanggapi istilah tersebut bahwa kata-kata tersebut merupakan salah satu hinaan kepada komunitas hijab.,"kita terasa terhina" tuturnya kepada Merdeka, Rabu(6/8)

Feni memandang, pemakaian jilbab untuk kaum remaja sendiri masih dalam proses pembelajaran. Sehingga, mereka pun tidak dapat disalahkan sepenuhnya atas penggunaan jilbab yang masih belum memenuhi syari.

“Karena jilbab perlu perlu proses, tidak bisa blek syari. Perlu proses,” tandasnya.

Feni meyakini ada pihak yang sengaja membuat istilah tersebut, apalagi jilbab tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Dengan demikian, kaum remaja berpikir ulang ketika akan mengenakan hijab.

“Istilah jilboobs itu ada pihak-pihak yang mau adu domba antara Islam dan kerudung,” ucapnya.

Meski demikian, Feni dan rekan-rekannya sesama pengguna hijab tidak terpengaruh dengan istilah tersebut. Mereka tetap berupaya memperkenalkan pemakaian jilbab di setiap momen.

“Teman-teman alhamdulillah jarang ada dari anggota kita, jilboobs, karena mereka sudah berpendidikan pakai jilbab seperti apa, paling pakai jins, tanpa menunjukkan aurat-aurat. Kalau ada event kita pakai pakaian yang sopan,” tutupnya.

Jilboobs pelesetan dari kata jilbab dan boobs alias dada wanita. Sindiran untuk wanita yang mengenakan hijab tapi masih hobi berbusana seksi.

Jangan disalahkan
Menurut aturan agama Islam, jilbab seharusnya panjang menutupi dada. Pakaiannya pun tak ketat sehingga menyembunyikan lekuk tubuh. Namun para pengguna Jilbobs ini rata-rata mengenakan jilbab pendek di atas dada mereka.
Menanggapi fenomena ini, Sosiolog UIN Syarif Hidayatullah menyebut rata-rata pemakai jilbab seperti ini baru belajar memakai jilbab. Musni menilai mereka tak bisa terlalu disalahkan karena masih dalam proses berhijab. Namun alangkah baiknya secara pelan-pelan mereka memperbaiki busana sehingga syarii.

“Ini sisi perbedaan dari kaum muda yang punya kreasi baru. Sebaiknya tidak menonjolkan hal-hal yang bisa memancing birahi dari laki-laki,” kata Musni.

Itulah sedikit mengenai jilboobs dan tanggapan mereka yang mengenakan hijab dengan istilah itu.


Baca juga Kumpulan Foto-foto Jillboobs Terbaru  dan artis indonesia yang masuk daftar jillboobs

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved