cara membuat blog secara mudah dan ringkas untuk pemula

kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk membuat blog .tapi tutorial ini adalah murni dari apa yang telah saya lakuin untuk membuat blog ini.jadi saya kasih tau yang sepengetahuan saya aje yah.
1.pertama-tama kamu harus masuk dulu ke ke www.blogger.com setelah itu cari tombol sign up (daftar) yang ada di  pojok sebelah kanan atas.
2.setelah kllik tombol sign up ,nanti akan muncul aplikasi pendaftaran akun google,silahkan isi semua kolom yang di sediakan tersebut.
pada bagian name isi dengan nama depan dan nama belakang kamu
pada chose your username isi sesuai dengan keinginanmu,username nantinya akan berfungsi sebagai email login untuk akses ke dashboard blog kamu atau login akun gmail kamu nantinya.(jika username tidak tersedia  coba ditambahkan huruf atau angka dibelakangnya)
pada creat a password isi dengan yang mudah di ingat dan confirm your password isi dengan sandi yang sama dengan creat a password tadi
pada kolom birthday isi dengan tanggal lahir kamu,pada phone isi dengan nomor ponsel kamu,untuk current your email kosongkan saja,pada type the two pieces of text ketikan dua kode yang ada diatasnya,selanjutnya beri tanda centang pada dua kotak kecil yang dibawahnya dan terakhir klik tombol next step.
3.setelah kamu kllik tombol next step,akan masuk pada verifikasi akun ,silahkan masukkan nomor ponsel kamu kemudian klik tombol send verification code.nanti kamu akan menerima sms dari google yang berisi kode aktivasi.
4.setelah itu lihat ponsel anda dan buka pesan dari google.
5.lalu masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan google pada kolom yang akan tampil.kemudian klik tombol verify.
6.jika halaman yang tadi sudah berhasil maka anda akan dibawa kehalaman selanjutnya yaitu upload photo,lalu klik next step
7.jika proses selesai maka kamu akan menemui halaman yang berisi email yaitu "yournamae@gmail.com" itu artinya kamu sudah memiliki akun gmail sekaligus bisa masuk ke blogger.com..lalu klik tombol back to blogger.
8.setelah itu kamu akan menemui halaman yang berisi profil gmail kamu,bagian itu lewatkan saja dan klik lanjutkan ke blogger.
9.setelah itu kamu akan masuk ke dashboard blogger dan pilih buat blog baru
10.setelah masuk maka kamu harus mengisi beberapa kolom,pada bagian judul isi dengan judul blog kamu,pada bagian alamat isi dengan sesuai keinginan kamu(ini akan menjadi alamat blogger kamu),pada bagian template pilih salah satu template yang sederhana dulu.
11.setelah itu pilih buat blog pada pilihan paling bawah kolom.
12.klik gambar pensil untuk memulai menulis blog baru,dan pilih lihat blog untuk melihat tampilan blog kamu.

13.jika kamu sudah sampai tahap tadi ,maka kamu sudah resmi memiliki blog baru,jika kamu ingin keluar maka pilih tanda panah paling ujung atas sebelah kanan.
14.jika kamu ingin masuk ke dashboard blog,maka kamu kembali ke www.bloger.com lalu sign in dengan akun kamu.setelah itu silahkan berkreasi di blog kamu.kalau sudah bisa masuk ke dashboard pastinya kamu sudah bisa mengerti kan bagaimana nulis blog baru,untuk mendesain blog kamu bisa ikuti panduannya DISINI

sekian untuk panduan cara membuat blog secara ringkas dan mudah,semoga bermanfaat.!!


1 Response to "cara membuat blog secara mudah dan ringkas untuk pemula"

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel