keunggulan android berdasarkan versi nya

setelah saya memposting artikel untuk melihat kelebihan dan kekurangan android,kali ini saya akan berbagi pengalaman saat memilih handphone android.Android memiliki banyak versi,tidak hanya satu versi saja dan tentunya spesifikasi juga berbeda.Nah,dipostingan kali ini saya akan mereview versi android mulai dari pertama kali.
oke langsung saja kita bahas versi versi android menurut versi saya tentunya :
1.Android 1.1
android pertama kali dirilis pada tahun 2007 namun sistem operasi ini mulai dikembangkan keberbagai jenis gadged mulai tahun 2009,dan android versi ini merupakan android yang usianya paling tua dimana versi ini memberikan pesona android dibeberapa aplikasinya,diantaranya yaitu sistem interface(tatap muka) bagi pengguna yang lebih baik,jam beserta aplikasi aplikasi standard lainnya.
2.Android 1.5(cupcake)
hanya butuh waktu 2 bulan yaitu masih ditahun 2009 pada bulan mei,android kembali mengubah versi nya dai android 1.1 yang disempurnakan menjadi versi 1.5 cupcake.kelebihan dari perubahan ini pun terasa mulai dari support unggah video langsung ke youtube,aplikasi bluetooth tampilan keyboard dilayar,serta tampilan gambar bergerak yang tampak lebih atraktif dibanding versi sebelumnya.
3.Android 1.6(donut)
Android versi 1.6 donut ini juga tidak kalah cepat dalam proses perilisan dengan android 1.5 cupcake,dengan jangka waktu kurang dari 4 bulan android berhasil merevisi kembali sistem nya yaitu versi 1.6 donut,dan jelas android versi ini memiliki fitur yang lebih baik dari versi sebelumnya diantaranya adalah,mampu melihatkan indikator penggunaan baterai kepada pengguna,pengguna dapat menghapus atau menambah file,fitur zoom in zoom out pun mulai terasa,serta penggunaan koneksi CDMA/evdo juga sudah mulai mendukung.
4.Android 2.0/2.1 (eclair)
masih sama dengan versi ,android kembali meluncurkan versi terbaru nya dengan jangka waktu kurang dari 3 bulan setelah peluncuran versi 1.6 donut.Setelah android meluncurkan 4 versi dalam satu tahun yang sama maka para produsen gadget pun mulai tertarik untuk merelakan produk nya menggunakan sistem android ini.
google selaku pihak utama dalam pengembangan sistem android ini akan tetap terus mengembangkan android sampai versi yang paling tinggi.
5.android 2.2 froyo
5 bulan kedepan android ternyata masih kembali mengungkapkan kecanggihan dari android ini,dirilis lagi versi terbaru yaitu versi 2.2 froyo (frozen Yoghurt) pada tanggal 20 Mei 2010.Android versi ini memiliki beberapa update dan beberapa pembenahan terhadap seputar tampilannya.keinginan untuk memakai kartu ekspansi micro SD berkapasitas besar pun sudah terpenuhi dari versi ini.aplikasi lainnya yang juga dilakukan pembaharuan adalah dukungan adobe 10.1 serta kecepatan kinerjanya yang jauh lebih baik hingga 5x lebih cepat jika dibanding versi sebelumnya.
6.Android versi 2.3 (gingerbread)
7 bulan kemudian android kembali lagi merilis versi terbarunya yaitu 2.3 gingerbread.dari versi trbaru ini,android tampak terlihat sangat berbeda dari sistem operasi lainnya dimana tampilan gingerbread lebih tampak lebih elite dari versi sebelumnya.versi ini juga sudah mulai memberi kenyamanan pengguna dalam menjalankan aplikasi berbentuk game,dan dari sini lah hingga sekarang android terkenal dengan gadget untuk main game nya.
7.android versi 3.0/3.1 honeycomb
android versi 3.0 honeycomb ini dirilis pada bulan mei 2011 yang mana merupakan sistem android yang tujuannya dikhususkan untuk penggunaaan gadget tablet berbasis android.
8.Android versi 4.0 (ice cream sandwich)
juga dirilis pada tahun yang sama dengan dirilisnya versi 3.0 honeycomb.Saat ini ice cream sandwich merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh para pengembang smarphone yang sudah memiliki nama besar seperti samsung,sony,acer dengan smartphone ICS acer liquid Gallant terbarunya serta produsen produsen kelas berat lainnya juga berusaha untuk mengembangakan sistem ini kedalam smartphone nya.
9.Versi 4.1 jelly bean
android versi ini merupakan android yang paling baru dan yang ,asih hangat sekarang.salah satu gadget yang menggunakan operasi jelly bean adalah google nexus 7 yang diprakarsai oleh asus.fitur terbaru dari sistem android versi jelly bean in adalah peningkatan kemampuan on screen keyboard yan lebih cepat serta lebih responsif,pencrian data kontak dengan fitu voice search dan lain sebagainya.

itu lah beberapa versi perkembangan android yang berhasil saya serap makna nya dari beberapa sources.semoga artikel kal ini bermanfaat untuk para pembaca.


1 Response to "keunggulan android berdasarkan versi nya"

  1. Hi! Your article rocks also as being a genuine superb
    realize!??
    I can??t truly support but appreciate your weblog site, your web-site is adorable and nice
    My partner and I stumbled over here diverse web page and believed I need to check items out.

    I like what I see so i'm just subsequent you. Look ahead to discovering your internet web page but again.

    my blog post: free iphone 4s phone

    ReplyDelete
*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel