Breaking News
Loading...
23 February 2013

Tips mengenal kelebihan dan kekurangan Android

Hallo sobat blogger,sudah banyak sekali berbagai macam artikel artikel tentang android yang mana saat ini android merupakan gadget yang paling diminati diseluruh dunia.Namun ternyata ada kelebihan dan kekurangan dari android ini.android merupakan sistem operasi yang dirancang dan dipublikasikan oleh Google,sebuah perusahaan mesin pencari raksasa internet,yang mana sekarang ini pabrikan ponsel dan smartphone lebih banyak menggunakan android sebagai sistem operasi mereka.Dan ternyata mereka lebih memilih android dibanding dengan IOS dan yang lainnya.
Ternyata android ini memiliki kelebihan didalamnya sebagai sistem operasi saat ini,namun sudah wajar lah karena ada putih selalu ada hitam dan jika ada kelebihan tentunya juga ada kekurangan dari sistem android ini.
Disini akan kita bahas tuntas kelebihan dan kekurangan dari android.
Kelebihan :

  • sistem android merakyat,ponsel android ternyata beda sekali dengan ponsel berbasis ios yang terbatas pada iphone Apple,maka android saat ini memiliki banyak produsen ,dengan gadget andalan masing masing dari produsennya seperti dari HTC,Samsung dan sony ericsson.
  • Mendukung semua layanan google :mulai dari layanan gmail,google+ hingga google reader semua bisa anda miliki dengan satu sistem operasi saja yaitu android
  • android bersifat terbuka,karena berbasis linux yang memang open sources jadi bisa dikembangkan oleh siapa saja.
  • akses mudah ke android app market karena semua versi android akan dibekali market khusu untuk mencari aplikasi yang diinginkan,maka tidak salah jika penggemar utak atik handphone,android ini sangat cocok diajak berjelajah kemana saja.
  • mudah dalam hal notifikasi,karena sistem android memfasilitasi sistem notifikasi yang bahkan bisa kita atur sendiri untuk notif apa saja yang akan kita pergunakan.
  • dan terakhir adalah instal rom modifikasi,kita kadang mendapat rom yang tidak resmi.maksudnya adalah versi rom yang tidak terliris didalam spesifikasi android kita,jalan terakhir kita adalah memodifikasi,jangan khawatir ada banyak custom Rom yang bisa anda pakai di ponsel android,dan tidak akan membahayakan perangkat anda.Saya pribadi sudah 6x ganti Rom android saya.
kekurangan :
  • terhubung dengan internet :yah,inilah kekurangan pertama dan mendasar bagi android.sistem pintar yang harus diberi makan dahulu baru bisa bekerja.Android dikatakan mutlak membutuhkan android karena semua kelebihan fasilitas android pun tidak lepas dari konksi internet,maka sebelum emmbli android sebagai ponsel anda,pastikan dahulu lokasi tempat tinggal anda apakah mendukung sinyal untuk android atau belum,android akan 100% work speed bila terkoneksi dengan jaringan 3G dan hspda,jadi apabila lokasi anda belum mendukung jaringan 3G maka sebaiknya lupakan dahulu untuk memakai android.
  • Boros baterai,nah ini juga salah satu akibat dari hal yang pertama,karena lebih bekerja sesuai sistem harus menggunakan internet maka baterai pun sangat cepat habis,entah mengapa pihat pengelola android tidak memfasilitasi sistem hemat baterai.dikarenakan juga android tidak bisa mematikan aplikasi jadi mau tidak mau aplikasi akan berjalan dibackground.Namun kita tetap bisa memakai aplikasi p[enghemat baterai yang bisa kita unduh gratis ataupun berbayar di android market.
  • kekurangan selain itu juga pada aplikasi nya,karena tim market android masih belum 100% menjaga kebersihan aplikasi,masih banyak juga aplikasi yang di unduh dari situs resmi google play pun yang masih terdapat malware atau virus didalamnya.
mungkin hanya itu kekurangan dan kelebihan dari android versi saya,jadi sebelum memilih ponsel sebaiknya kita mengenali dulu apa kegunaan ponsel tersebut.setidaknya kita mengetahui kekurangan dan kelebihan dari suatu ponsel beserta sistemnya.

BACA JUGA
1. Tips Mempercepat koneksi internet di android
2. Cara root semua jenis android aman dengan superone click
3. Cara menghemat baterai android tanpa aplikasi
4. Launcher paling ringan dan Keren unutk android
5. Cara membuat autotext seperti blackberry di android
6. Download aplikasi berbayar android jadi gratis
7. Cara mengirim sms gratis dengan android


Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved