Breaking News
Loading...
20 March 2013

Katakan tidak Berburuk sangka,harga diri Bro !

Katakan tidak Berburuk sangka,harga diri Bro ! || Motivasi
selamat malam sahabat ,pernahkah kamu merasa kesepian ditengah keramaian ? saya pernah,pernahkah kamu merasakan sedih disaat orang orang sedang bersuka ria ?saya pernah,pernahkah kamu merasakan hati mu sangat sakit disaat orang lain bisa merasakan kebahagiaan??saya juga pernah,
sebagai makhluk ciptaan tuhan,sangat wajarlah jika kita diberi suatu titik perubahan,
ingatlah kawan,hidup ini bagaikan lingkaran yang kita tidak tahu dimana garis terakhirnya,maka kita tidak akan pernah tahu kapan kebahagiaan itu datang,kapan kesedihan itu datang,bahkan kita tak tahu kapan ajal menjemput kita,kita hanya lah satu makhluk yang kecil dari jutaan makhluk ciptaan Nya,maka dari itu sahaba,jangan lah pernah berhenti bersyukur kepada sang pencipta kita.
saat kita sedang tertimpa musibah,jangan lah kamu katakan cobaan ini sangat besar,cobaan ini sungguh berat,tapi katakan lah sesungguhnya Allah sedang menguji ku,Allah maha besar dan cobaan  ini sangat kecil.
tahukah kamu sahabat ku,jika tuhan itu maha adil dengan umat nya.?sebagian dari kita pasti mengerti maksud dari tuhan memberikan ujian kepada kita,dan ujian dari Allah swt itu bermacam macam karena Dia Lah yang maha tahu batas kemampuan kita,"sesungguhnya Allah tidak akan memberi ujian lebih dari batas kemampuannya".Allah maha adil bukan sahabat ?andai saja Allah itu berwujud,apakah itu akan adil bagi orang buta????jika Allah bisa berbicara langsung dengan hamba nya,apakah itu adil untuk orang yang tunarungu ??tentu tidak,dan allah sudah memberikan yang terbaik kepada kita.
Sahabat ku,jangan lah pernah berprasangka buruk kepada Allah swt.
kenapa ??

kadang kadang diantara kita sering sekali merasa iri dengan orang lain yang sedang bahagia,tidak bisa di mungkiri bahwa sifat manusia adalah iri namun sifat tersebut tetap bisa dihilangkan kecuali sifat malas.
saya beri sedikit contoh,
sahabat pernah kan berdoa?bukan pernah lagi tapi setiap hari,dan teman anda yang sedang bergembira karena doa nya terkabul sedangkan doa anda belum dikabulkan,apa kah sebatas itu anda menganggap allah tidak adil ??
jika kita ilustrasikan dengan kehidupan nyata,
jika anda sedang berada disebuah angkot(angkutan kota) dan ada seorang pengamen dengan tali gitar yang tidak lengkap dan suara nya yang cempreng menyanyi didepan anda?
mana yang akan anda lakukan,apakah anda akan bertahan mendengarkan  dia bernyanyi, atau anda lebih memilih segera memberi uang kepadanya.?
saya rasa jawaban dari sahabat semua itu sama kan,yaitu lebih memiih segera memberi nya uang.
dan jika ada seorang pengamen lain datang dengan gitar yang bersih dan tali yang lengkap,dan saat ia menyanyi pun suara nya sangat merdu.apakah anda ingin segera memberi nya uang agar ia pergi dari hadapan anda?????

begitu juga dengan Allah swt.
sahabat,jika do'a kita belum terkabul,berarti allah sedang mendengarkan doa doa kita yang merdu ini dan tidak mau segera memninggalkan suara kita yang merdu.
maka diakhir kita akan mendapat ganjaran yang tidak terbayang nikmatnya di syurga,subhanallah :)
oke sahabat.,semoga sedikit kata motivasi ini bisa menjadi inspirasi kepada kita agar tidak pernah berburuk dangka kepada Allah swt.
semoga bermanfaat sob !!

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved