Breaking News
Loading...
09 May 2014

Seminar Kepemimpinan dan Character Building Oleh Irwan Wisefull Berutu

Seminar Kepemimpinan dan Character Building Oleh Irwan Wisefull Berutu

Pada kesempatan kali ini saya mencoba menjelaskan dari apa yang saya dapat dari seminar kepemimpinan dan pengembangan karakter yang dibawakan oleh pembicara terkenal "Irwan Wisefull Berutu" di Gedung T. Amir Hamzah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara pada tanggal 20 April 2014.
Sudah 2 minggu yang lalu memang saya mengikuti seminar tersebut, namun baru hari ini bisa memposting karena baru selesai membaca buku "Action Power" oleh pembicara nya.
Langsung saja, saya awali dengan bismillah...saya coba memberi ringkasan kepada teman-teman pembaca Blog ini tentang seminar kepemimpinan dan pengembangan karakter.
Pada pukul 10 malam, saya mendapat sms dari teman saya Araf ali wijaya pasaribu, yang menanyakan "bisa gak hari senin ikut seminar setelah mata kuliah perpustakaan digital?" saya jawab dengan nada lembut "ya bisa, siapa saja yang ikut?" langsung saya terima karena sudah lama juga saya tidak mengikuti seminar kepemimpinan. "hanya 5 orang saja, Yogi bisa" tanya dia..dan langsung saya tanya teman saya yogi dan dia bilang bisa.
keesokan harinya 28 April 2014 pukul 10.00 wib setelah mata kuliah perpustakaan digital oleh dosen saya paling cantik bu Himma dewiyana, mengutus kami berlima sebagai perwakilan seminar dan membuat surat izin untuk dosen mata kuliah selanjutnya.
kami memasuki seminar diruang serbaguna FIB USU dan selang menunggu 15 menit acara pun langsung dibuka oleh moderator.
Dan dalam waktu itu juga setelah diberi pengantar dan sedikit promosi dari sponsor, langsung pembicara yang kami tunggu-tunggu muncul dan langsung menaiki panggung.
Awal melihat orangnya, jujur saja saya tidak yakin kalau dia memiliki background sejarah yang kelam karena saat ini ia begitu terlihat mapan, muda dan sukses. Dan dari seminar inilah ia membeberkan bagaimana perjalanan hidupnya sehingga ia seperti sekarang ini.
Walaupun kebanyakan menceritakan kisahnya, namun ini tidak membuat kami bosan malah kami antusias mendengarkan seminar ini karena kisah-kisah inspiratif dari 0 menjadi orang yang bernilai.
dan akan saya bagikan Beberapa kata-kata motivasi yang berhasil saya tangkap menjadi inti dari seminar tersebut adalah sebagai berikut :

  • Memimpin itu berawal dari diri sendiri baru memimpin orang lain, sesungguhnya memimpin diri sendiri lebih sulit daripada memimpin 100 orang.
  • bermimpilah, karena bermimpi adalah jembatan untuk kehidupanmu. Saat malam hari kamu bermimpi, maka pagi hari kamu tau apa yang harus kamu lakukan.
  • jangan pernah merasa malu dengan cita-cita/mimpi kamu yang besar, karena mimpi yang besar akan menjadi kenyataan kamu yang besar pula
  • jangan memikirkan orang yang tidak menyukai kamu, tapi pikirkanlah orang yang menyukai kamu dan menunggu kamu menjadi orang yang luar biasa.
  • tulislah pada kertas semua mimpi-mimpimu dan tempelkan pada dinding kamarmu, maka setiap kamu membacanya itu menjadi doa buat menggapai mimpimu. tulis ditempat-tempat yang mudah kamu lewati, misal kamar, kamar mandi, ruang tv, ruang makan..tulis dikertas kecil kalau kamu ingin jadi apa, setiap kamu melihat akan memberi energi positif buat mencapai mimpimu.
  • Jika kamu punya keinginan, buat dalam dirimu kalau kamu bisa mencapainya...jangan dan jauhkan kalau kamu tidak mampu
  • pandang positif segala keadaan, lalui dengan senyuman
  • jika gagal, maka yang selanjutnya kamu lakukan adalah action, jika gagal lagi maka action lagi, gagal lagi...ulang lagi...action, action, action...dan begitu seterusnya sampai mimpimu tercapai
  • apapun yang kita lakukan asalkan fokus dan dilakukan dengan usaha yang maksimal pasti akan tercapai, intinya jangan pernah menyerah, never and give up give up and give up
  • saat punya kendala, jangan fokus kepada masalah tapi fokuslah kepada solusi
  • Fokus dengan apa yang kita punya (kekuatan) jangan fokus dengan apa yang kita tidak punya (kelemahan) namun jadikan kelemahan sebagai bukti tunduk kepada Tuhan
  • Befikir positif dalam segala hal, akan membimbing kita ke arah yang positif juga.
oke sob, mungkin itu lah beberapa kesimpulan dari seminar Kepemimpinan dan Pengembangan karakter pada hari itu. Hingga akhirnya sang pembicara meminta 3 orang partisipan untuk memberi kesimpulan seminar dan kesimpulan yang paling baik akan mendapat doorprize berupa buku "action power" karya Irwan Wisefull Berutu.
ada tiga partisipan yang angkat tangan dan saya salah satu dari ketiganya...dan satu persatu mulai memberikan kesimpulannya dan untuk mengukur kualitas baik nya kesimpulan diliihat dari paling banyak tepuk tangan dari peserta, dan Alhamdulillah saya terpilih menjadi pemenang dan mendapat hadiah dari seminar ini, berupa buku "action power" yang setelah saya baca sampai sekarang sangat bermanfaat dan mampu mengubah pola pikir dan tingkah laku saya sehari-hari...saya juga merekomendasikan teman-teman untuk membeli buku ini karena sudah national best seller yang dapat teman-teman dapatkan di gramedia seluruh Indonesia.
foto bareng Irwan Wiseful Berutu sekaligus penyerahan Buku "Action Power"

Oke, teman-teman..bagaimana pendapat kamu tentang tulisan ini? semoga bermanfaat buat kita semua
tinggalkan komentar yah untuk bisa bertukar fikiran :-)
salam blogger


Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

1 komentar:

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved