Breaking News
Loading...
26 June 2014

Cara Mendapat Dokumen dari Proquest.com

Cara Mendapat Dokumen dari Proquest.com
Postingan ini hanya berupa referensi belaka, tidak ada unsur kesalahan yang ingin dibuat dari postingan ini.
Sebelum melangkah lebih jauh tentang proquest, apakah sobat semua sudah megerti apa itu database online?
yah, database online lebih dikenal sebagai penyimpanan data secara online yang tersusun secara sistematis dan di Indeks berdasarkan abjad, query, atau istilah lain.
Lantas, apa itu proquest? proquest adalah database online yang paling terkenal didunia sebagai database yang menyimpan jurnal-jurnal ilmiah. Jurnal-jurnal yang ada didalam database juga bukan sembarang jurnal namun jurnal-jurnal yang sudah melalui tahap "penyaringan" sehingga jurnal siap untuk dijadikan referensi.
Namun, proquest ini merupakan database online berbayar, namun jangan khawatir sob, untuk bisa menggunakan proquest sobat bisa mengunjungi Perpustakaan kampus terdekat yang telah melanggan database proquest, karena pastinya bisa diakses di area campus tanpa login.
Misalnya saya, mengakses Proquest dari perpustakan USU (Universitas Sumatera Utara) dan saya bisa membukan proquest dan mengunduh berbagai dokumen secara gratis selama ada di area kampus. Dan tentunya semua dokumen saya gunakan untuk keperluan literatur kuliah saya dan tidak disalah gunakan.
Dan saya memang sudah membuktikan bahwa dokumen dari proquest memang sangat relevan dengan kebutuhan saya, walaupun seluruh dokumen yang ada di Proquest sebagaian besar bahasa Inggris.
Oke, langsung saja berikut saya berikan cara masuk ke proquest lewat Universitas dan Cara megunduh dokumen dari proquest :

  • Masuk ke Universitas kamu dan membuka internet menggunakan wifi kampus kamu (pastikan kampus kamu melanggan database proquest, sobat bisa mengecek melalui web perpustakaan kampus biasanya ada scientific journal : proquest)
  • langsung masukan di addres bar browser kamu http://search.proquest.com
  • maka akan muncul tampilan awal dan sudah login menggunakan Akun Kampus
  • selanjutnya ketikan Query yang sobat gunakan untuk mencari informasi, (cara menggunakan query yang efektif akan saya posting selanjutnya), misalnya "library information". Untuk mengunduh nya langsung sobat pilih tulisan "full text pdf" seperti gambar dibawah ini :
  • jika IDM sobat aktif maka akan muncul pop up idm untuk mendownload jurnal ini, namun jika belum ada maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, langsung saja cari menu simpan seperti gambar dibawah ini :

Sampai tahap ini, sobat sudah berhasil mengunduh dokumen dari Proquest :-)
semoga bermanfaat :-)

Keyword : cara mengambil dokumen dari proquest, cara mendownload dokumen dari proquest, cara mendapatkan jurnal dari proquest, cara mengunduh dokumen dari proquest



Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

1 komentar:

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved