Breaking News
Loading...
22 June 2014

Hasil Debat ketiga Capres Dan Cawapres 22 Juni 2014

Hasil Debat Capres Dan Cawapres 22 Juni 2014

Debat capres cawapres kali ini adalah debat yang ketiga yang dilakukan secara resmi malam tadi. Debat kali ini mengambil tema Politik Internasional Dan Politik Internasional. Setelah debat sebelumnya bertemakan "Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial", serta debat pertama bertemakan "pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan kepastian Hukum".
Prabowo dan Jokowi yang sangat santai membawa diri selama menjalani Debat.
Seperti biasanya debat capres cawapres memiliki beberapa segmen yang tiap segmennya akan memberikan pengaruh terhadap elektabilitas setiap calon. namun di debat yang ketiga ini, ada yang menarik dari salah satu segmen yaitu segmen tanya jawab dan ditanggapi oleh Para kandidat, sehingga suasana semakin memanas dengan berbagai pertanyaan dan tanggapan dari masing-masing kandidat.
Pada debat ketiga ini, kedua kandidat mempertahankan visi mereka sesuai dengan tema yang dibawakan, Prabowo yang bermisi menyelamatkan kebocoran Kekayaan alam ke Luar negeri masih dibawa hingga debat ketiga ini, "dengan pertanyaan yang dilempar oleh jokowi, bagaimana tanggapan bapak mengatasi masalah Indonesia dengan Australia" Prabowo menjawab tegas, kita tidak memiliki masalah dengan negara lain yang tidak mengganggu kita, Australia hanya "phobia" dengan Indonesia, itu saja permasalahnnya, karenanya kita adalah bangsa yang bermartabat, kita ingin bersahabat dengan negara mana saja dan kita tidak pernah menutup diri dengan persahabatan tiap negara. Kita hanya menyelesaikan masalah Negara-negara yang mengklaim kekayaan negara kita".
Dan pertanyaan yang sama juga ditanyakan kepada jokowi "Apa langkah anda untuk menghadapi negara-negara yang menklaim kekayaan kita" namun jokowi tidak menjawab terlalu jelas dan lugas, terlalu bertele-tele dalam menyampaikan aspirasinya walaupun memang dapat inti dari pembicaraan, sedangkan Prabowo yang tegas dan Lugas menyampaikan aspirasi namun masih sering kadang lari dari topik yang dibicarakan sehingga menjadi bumerang dari Lawan nya.
Debat ketiga ini, juga ada sesi tanya jawab kandidat dan langsung di tanggapi oleh penannya, Beberapa pertanyaan juga dilemparkan kepada prabowo seputar Peralatan perang Militer dan lainnya, sedangkan prabowo lebih menekankan pertanyaan kepada jokowi seputar Langkah jokowi dalam mempertahankan Kesejahteraan Sosial.
Mungkin itu sedikit resume dari debat capres cawapres tadi, semoga bisa menjadi referensi buat anda. 

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

2 komentar:

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved