Breaking News
Loading...
22 August 2014

Kemenkeu Membuka Formasi terbanyak di CPNS 2014

Kemenkeu Membuka Formasi terbanyak di CPNS 2014

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) merupakan instansi yang membuka lowongan terbanyak dalam rektrutmen CPNS 2014 ini, dimana ada 9.000 formasi yang disediakan untuk para calon pegawai negeri.

Dari jumlah tersebut Direktorat Jendral Pajak dan Direktorat Jendral Bea Cukai membuka sebanyak 6.000 lowongan, sedangkan sisanya akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu.

Di situs panselnas.menpan.go.id sudah keluar rincian formasi lowongan CPNS kemenkeu 2014 serta ditautkan ke alamat pendaftaran sekalian.

Buat yang ingin mencoba mendaftar lowongan CPNS kemenkeu anda bisa mengunjungi tautan berikut ini https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2/14-pusat/144-kemenkeu dimana laman tersebut menyediakan fitur pendaftaran dan para calon pelamar hanya perlu klik sekali di tautan formulir pendaftaran.

Meskipun telah mebuka registrasi, sayangnya formulir pendaftaran masih sulit diunduh. hal ini kemungkinan besar disebabkan karena terlalu banyaknya pengakses situs panselnas.menpan.go.id hari ini
Dalam lemabaran tersebut disebutkan Kemenkeu membuka formasi CPNS untuk pelamar dengan berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari SMK hingga jenjang pendidikan Strata 2 (S-2).

Untuk alur pendaftaran Panselnas telah memberi panduan. Berikut alurnya;

Setelah mengikuti alur pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id, peserta akan mendapatkan akun yang nantinya dapat untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id. Situs ini akan menawarkan pengisian username dan password sebelum akhirnya dapat mengakses situs yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu.

Situs sscn.bkn.go.id adalah bagian dari penerimaan CPNS dengan sistem single entry atau satu pintu. Di situs ini dapat diakses informasi umum tentang CPNS 2014, pengumuman instansi yang membuka penerimaan CPNS 2014 hingga petunjuk pendaftaran.

Pengumuman ini sekaligus menegaskan Kemenkeu sebagai salah satu dari 27 Kementerian yang membuka lowongan terbanyak di CPNS 2014 

Namun sekali lagi perlu ditekankan bahwa untuk mengakses situs pendaftaran CPNS 2014 yang beralamat di www.panselnas.menpan.go.id diperlukan kesabaran karena server nya sering down untuk menampung 5 juta visitor per harinya, sehingga tim menpan.go.id sedang maintance untuk mengatasi server tersebut. Berita terbarunya, situs panselnas.menpan.go.id akan mulai lancar diakses mulai tanggal 24 Agustus 2014. 

Baca tata cara lengkap dan panduan mendaftar CPNS 2014 secara Online

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

1 komentar:

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    ReplyDelete

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved