Breaking News
Loading...
10 August 2014

Info Resmi CPNS 2014 : Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014

Info Resmi  CPNS 2014 : Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014. Pelaksanaan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dibuka 20 Agustus 2014 sampai dengan 3 September 2014.

Seperti dilansir dari detik.com, Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN RB Suwardi mengingatkan agar masyarakat dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar sebagai CPNS.

“Mulai sekarang sudah menyicil scan-scan dokumen seperti ijazah dan lainnya. Pokoknya yang umum kalau melamar kerja. Jangan sudah mepet nanti malah tidak terkejar,” ujar Suwardi.
Pemerintah menjanjikan Lowongan CPNS 2014 untuk 100.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari jumah itu sedikitnya 65.000 untuk CPNS sedangkan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Adapun alur alur pendaftaran CPNS secara online adalah sebagai berikut:


  1. Pendaftaran membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. Ini baru bisa dilakukan setelah pendaftaran dibuka yaitu 20 Agustus 2014.
  2. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  3. Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  4. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran, dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  5. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
  7. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.
Demikia informasi mengenai tata cara pendaftaran CPNS secara Online, semoga bisa membantu para pelamar CPNS 2014. 

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved