Breaking News
Loading...
14 November 2014

5 kebiasaan yang menjadi penyebab Flashdisk Rusak

5 kebiasaan yang menyebabkan Flashdisk Cepat Rusak Tips
Walau sekarang sudah zamannya cloud storage (Penyimpanan Online) namun flashdisk masih menjadi primadona untuk storage eksternal pengguna komputer. Flashdisk adalah sebuah storage eksternal yang sangat mudah dibawa kemana-mana.  Dengan fisik yang kecil dan memiliki storage yang banyak maka flashdisk menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki untuk semua pengguna komputer. Namun kebiasaan orang yang berbeda-beda tanpa kita sadari telah memperpendek umur flashdisk kita dan inilah penyebab flashdisk rusak. Berbeda cara menjaga dan merawat berbeda pula masa pakai flashdisk kita.
5 kebiasaan yang menyebabkan Flashdisk Cepat Rusak

nah, berikut saya rangkum 5 kebiasaan yang menjadi penyebab flashdisk rusak :

  1. Menaruh flashdisk berdekatan dengan benda yang memiliki gelombang magnet seperti televisi, smartphone, atau gantungan kunci yang ada magnetnya. Gunakan tempat khusus untuk menyimpan flashdisk seperti laci atau ditaruh di kantung yang berbeda. Hal ini mengurangi radiasi hingga menjadi penyebab flashdisk cepat rusak. 
  2. Eject sebelum mencabut flashdisk karena dikhawatirkan sedang ada proses yang berjalan di flashdisk dan jika langsung dicabut maka akan terjadi corrupt data atau malah rusak. Hal ini sangat penting dan sangat lah wajib di lakukan demi keamanan file yang ada di flashdisk itu sendiri. 
  3. Hindari dari terkena air, terjatuh, atau disimpan di tempat yang panas untuk mengurangi kerusakan pada fisik dan isi dari flashdisk.
  4. Jangan terlalu sering copy, paste, atau delete data di flashdisk yang disebut dengan proses tulis hapus data karena flashdisk memiliki kapasitas maksimal sekitar 10.000 sampai 100.000 kali proses tulis hapus data, jika sudah melewatinya mungkin flashdisk kamu akan lebih lambat atau tidak bisa digunakan.
  5. Selalu scan virus setelah digunakan di komputer lain, karena selain dapat merusak flashdisk kamu, virus tersebut juga berpotensi menginfeksi komputer atau laptop kamu. Nah, hal ini yang paling berbahaya dan mutlak merusak flashdisk kita, amankan flashdisk dari virus karena device yang paling mudah diserang virus adalah flashdisk. 
oke, cukup sekian dulu informasi dari saya mengenai 5 kebiasaan yang menyebabkan flashdisk kita cepat rusak. Setelah ini semoga kita bisa lebih cermat menjaga dan merawat flashdisk kita. 

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

1 komentar:

  1. Wah baru tau nih ane , bermanfaat gan , thanks udh mau share

    ReplyDelete

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved