Breaking News
Loading...
14 November 2014

Cara Mengembalikan DP kontak BBM Yang Hilang Di Android

Cara Mengembalikan DP kontak BBM  Yang Hilang Di Android

Selamat siang, salam sejahtera buat kita semua.
Kembali lagi ingin menulis sebuah artikel menarik lain yang berhubungan dengan Android. Bagi para pengguna Ponsel Blackberry, mungkin sudah biasa jika dp pada kontak bbm nya hilang atau tidak terlihat dan para pengguna Blackberry pun sudah punya cara sendiri mengatasi hal tersebut biasanya dengan cara melepas baterai ponsel blackberry nya atau juga melakukan konfigurasi pada setting aplikasi BBM nya.
Nah, akhir-akhir ini permasalahan pada BBM android sering muncul seperti DP semua kontak bbm tidak terlihat, pengguna bbm bisa mengganti DP tapi tidak terganti di BBM lain dan lain-lain. Hingga banyak isu-isu beredar seperti broadcast yang tidak jelas (hoax) dengan cara broadcast kode kesemua kontak maka dp akan kembali terlihat. Ini membuat saya jengkel dan risih hingga akhirnya harus jadi korban Delcont :-D
Perlu sobat ketahui, memang server BBM sering mengalami gangguan yang membuat jaringan BBM tidak stabil hingga terkadang kontak tidak terlihat dan ini dialami oleh semua user android. Tapi biasanya BBM segera memperbaiki server nya dan cepat kembali normal dalam waktu maksimal 2x48 jam.
Namun, jika permasalahan tetap sobat alami walaupun dp bbm di android teman anda sudah normal maka saatnya anda boleh galau :-D
berikut saya sertakan tips buat para pengguna bbm android yang dp nya masih belum juga muncul atau dp anda tidak terganti di kontak bbm teman anda.
1. Restart Android
cara paling mudah dilakukan adalah dengan merestart android anda dan membuka baterai lalu memasang nya kembali. Kemungkinan Cache pada BBM tidak terbaca oleh andoid anda hingga harus restart dan buka baterai.

2. Force stop dan Clear Data
Force stop (hentikan paksa) dan bersihkan data cara untuk menghentikan aplikasi bbm dan membersihkan data aplikasi bbm tanpa harus menguninstal aplikasi bbm. Apa fungsi dari cara ini? ya dengan menghentikan paksa bbm maka seluruh aktifitas bbm akan berhenti dan saat dibuka kembali, bbm akan memulai aplikasi dengan maksimal saat pertama kali di buka setelah di instal. Sedangkan menghapus data bbm sama juga dengan menghapus semua data bbm anda, seperti chatting dan sign in bbm tanpa menghilangkan kontak di id anda, Maka dari itu anda harus sign in kembali jika melakukan clear data. Maka dihimbau kepada user bbm harus mengingat email dan password bb id anda agar bisa masuk kapan saja anda butuh. (misal waktu ganti HP). Nah, bagaimana caranya ? cukup mudah : buka menu setting>>Manage app>>BBM>>Force stop (hentikan paksa)>>Clear Data . Ingat ya, jika tidak ingat email dan password id bbm tidak perlu di clear data, cukup force stop saja.

3. Hapus Sinkronisasi BBM
Cara ini sebenarnya adalah penyempurnaan dari cara kedua, tanpa hapus data (clear data) maka anda bisa melakukan remove account untuk menghapus akses akun bbm di andoroid kamu. caranya masih pada setting app bbm, dan klik tombol menu pada navigasi android sobat dan pilih remove akun.

4. Menghubungkan Android ke Jaringan WiFi
Kemungkinan jaringan operator sangat mempengaruhi untuk bbm kembali normal hingga tidak ada salahnya anda mencoba menghubungkan android anda ke jaringan Wifi terdekat dengan anda. Dan dari cara ini sudah banyak yang berhasil namun sebagian. Jika memang iya, berarti permasalahannya adalah pada kartu operator. Solusinya ganti operator jaringan lain.


Jika dari keempat cara diatas masih juga belum mampu mengembalikan dp bbm anda, maka mau tidak mau anda harus menunggu hingga BBM anda kembali normal dengan sendirinya, walau waktunya lama.
oke, mungkin itu sedikit tips dari saya mengenai masalah mengembalikan dp kontak bbm yang hilang di android, semoga bermanfaat dan berhasil menggunakan salah satu cara diatas.  

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved