Breaking News
Loading...
12 September 2015

Digital Media di Durian (diskusi ringan anak medan) bersma komunitas Blogger Medan (BlogM)

Sabtu kemarin menjadi hari yang sangat berkesan buat saya guys. Bukan karena malam mingguan sama pacar karena saya belum punya pacar, bukan karena di bayari makan karena kseringan saya yang bayari makan temen2 bukan juga karena chattingan sama gebetan, lah jones selalu jauh dari gebetan. Tapi kemarin saya sangat senang karena memiliki keluarga baru yaitu Blog M. Apa itu blog M?  saya jelaskan dulu sedikit ya...Blog M adalah kepanjangan dari Blogger Medan udah hampir setahun komunitas ini berjalan namun saya baru hari ini bisa join dimari, entah karena apa bisa sobat bayangkan saya rajin ngeblog sejak 2012 tp join ama komunitas blogger regional malah baru sekarang? Uda ketuaan kalii....
Tp ternyata guys...mau dia blogger tua, blogger muda, blogger pemula, blogger profesional, blogger baru buat sehari itu semua dianggap sama ketika sudah didalam...tidak ada yang sombong, semua rendah hati dan ramah2 karena komunitas ini menjunjung tinggi asas kekeluargaan, dan tanpa harus dijelaskan alasan saya kenapa saya senang bersama keluarga baru saya di komunitas BlogM. 
Untuk yang mau tahu lebih banyak tentang apa itu blogM, kegiatan2 blogM dan siapa2 aja pengurus super gokil BlogM langsung saja sobat kunjungi situs resminya di www.blogm.org

Oke, mari kita lanjut bergosip...
Durian (diskusi ringan anak medan) ini adalah salah satu aktivitas yang wajib dilakukan oleh komunitas blogM setiap satu bulan sekali, sama seperti komunitas lain yang selalu melakukan kopdar tiap bulan, gathreing, temu ramah dan lain lain, tp ntah kenapa blogm memilih Durian sebagai nama kegiatan rutin ini, saya belum sempat menanyakan kepada abang Rudi hartoyo bisa di lihat profile nya di www.rudihartoyo.com dan dia adalah admin di www.medanwisata.com
Tp karena anak medan itu identik dengan kreatifnya ya pasti apa aja bisa dijadikan sesuatu yang khas dan mudah di ingat tentunya. Misal nih yaa...ada rupanya tadi admin dari komburkali.com dia rupanya selalu jadi MC kalau ada acara2 diskusi ini, mc nya aja gokil pasti juga acaranya jadi lebih hidup dong. Cuma ya gitu, abang ini suka modusin cwek yang cakep2 hehehe kenalin dulu dia bg yogaberyoga cari aja di google pasti nemu deh,...
Disana juga ada senior blogger yang aku sering baca blog nya dan baca jejak karir nya, dia adalah bg wahyu blahe, wah namanya mungkin kawan2 juga uda sering nemu kan di google,..yaa..tak salah lagi memang, abang ini adalah seorang buzzer dan praktisi SEO kota medan. Yang mau tau lebih atau mau tau kontak abang ini silahkan liat aja di situs pribadinya www.wahyublahe.com  senang kali bisa ketemu langsung sama beliau dan bisa langsung ngobrol mengenai aktivitas blogging nya. Dan masih banyak lagi pokoknya senior2 blogger medan, dan blogger profesional yang ga bisa disebut satu persatu.
Wah, uda lumayan panjang ya kan...awak belum ceritakan rupanya soal judul diatas, inilah kan,...terlalu terlena awak sama kenyamanan gosip jadi lupa fokus sama tulisan :D

Diskusi ringan anak medan kali ini diadakan di kafepotret @kafepotret jl.wahid hasyim no.90 (dicari di googlemaps belum ada karena ini masih soft launching), diskusi ini membahas tentang digital media. Pemateri nya malah sesepuh blogger sumut loh, bang Din Afriansyah...(katanya gausah pke link situs, ketik aja di google dapat lah itu semua). Nah, pada materi ini kita di beri beberapa ilmu dasar, yaitu ilmu marketing, ilmu branding, dan ilmu digital media. Jika ketiga ilmu ini disatukan maka kita bisa menjadi orang yang mampu membranding.
Pungkasnya, sekarang ini semua orang sudah beralih ke medua digital, koran aja yang dulu sampai sekarang masih tenar dan masih menjadi tempat yang sesuai dengan budget perusahaan utk beriklan dikabarkan pasti akan beralih", maka sekarang tidak heran kan kalau kita sudah bisa membacakoran secara online disitus nya. Mereka dapat duitnya dari mana kalau koran nya tidak dijual? Ya, karena mereka memanfaatkan banyaknya pengguna internet yang akan membaca koran mereka, mereka tidak perlu lagi menjual melainkan menyuguhi karena saat ini pengguna internet harus dapat yang instan. Dalam diskusi ini juga dijelaskan bagaimana sih sistem sosial media berperan dalam digital media? Ternyata sangat berpengaruh, dan ternyata tidak akan berjalan maksimal tanpa sosial media,...jadi sebagai seorang digital media harus mampu aktif di sosial media sesuai dengan porsinya masing2, misal di fanspage facebook ada cara berpromosi nya, di twitter beda lagi, di instagram beda dan flickr juga beda, dan semua itu harus dikuasai untuk mendapatkan pasar yang maksimal.
Komunitas blog M sedang melakukan diskusi tentang digital media

Branding itu tidak selalu merek, ada yang namanya personal branding..nah itu artinya membranding diri sendiri, inilah yang selalu dilakukan oleh setiap orang, ingin terkenal, ingin banyak folowers, ingin banyak likers, tp kita bukan siapa2? Itu tidak bisa..kecuali kita menjual apa yang ada pada diri kita. Misal kita punya kemampuan ini itu, kita jual...kita promosikan lewat sosial media, dan disaat followers mmbaca post kita mereka akan peduli dan besar kemungkinan tertarik.
Beda lagi jika kita membranding sebuah nama situs, nah itu lah yang di bagikan sore tadi oleh bang din.
Maaf ga bisa jelasin sampai tuntas karena saya cuma bisa jelaskan inti-intinya :D

Dan terakhir ya biasalah, sesi poto-poto :D anak medan kan hobi poto termasuk aku.

Terimakasih sudah membaca dan berkunjung di dhani's Blog :)

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

2 komentar:

  1. kahahaha siapa itu komburkali
    ganteng gak dia?

    ReplyDelete
  2. ohh ada ya komunitas blogger Medan, gimana cara gabung nya bang

    ReplyDelete

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved