Breaking News
Loading...
12 November 2012

terjadi kesurupan secara psikologis

Ilmu psikologi bukanlah ilmu yang harus dihafal,maka sangat merugilah apabila ilmu psikologi itu dihafal,namun ilmu psikologi adalah ilmu yang harus dibekalkan kepada semua orang.apabila seseorang bisa menguasai ilmu psikologi maka orang tersebut siap akan kondisi apapun yang terjadi pada hidupnya.Kenapa saya katakan ilmu ini tidak harus dihafal?kerena ilmu ini adalah ilmu untuk kehidupan,ilmu diatas ilmu pasti(ipa).Ilmu ini harus dibekalkan kepada semua orang,untuk bisa mengerti tentang bagaimana manusia itu hidup didunia.
satu yang baru saya dapat dari pelajaran ini bahwa manusia tak akan pernah terlepas dari psikologi,makan psikologi,minumm psikologi bahkan kita bergerak melakukan sesuatu sudah termasuk didalamnya psikologi.psn sehari-hari kita pasti sering mendengar kata kesurupan,kerasukan atau apalah yang intinya orang tersebut bukanlah dirinya sendiri,atau tubuh seseorang sedang dikendalikan oleh jiwa lain.
pertanyaaan ini timbul dibenak saya saatt dosen sedang menjelaskan manusia yang memiliki kepribadian ganda.Kepribadian ganda adalah manusia yang memiliki beberapa sifat yang bisa berubah-ubah sehingga orang tidak mengetahui bagaimana sebenarnya sifat orang tersebut.
Misalnya pemain drama ekting diatas panggung,saat pemain drama tersebut berada dibawah panggung,apakah kita bisa mengenalinya bagaimana sifat dia sebenarnya ?pasti susah kan ??
itu lah pengertian kepribadian ganda yang sebenarnya,tidak bisa diungkapkan dengan pengertian yang satu,tetapi bisa dijelaskan dengan menggunakan contoh kehidupan.
Lalu apa kaitannya dengan orang kerasukan ?

orang yang memiliki kepribadian ganda adalah orang yang sangat pintar,bisa mengendalikan sifat sesuai keadaan yang sedang dihadapi,sedangkan orang yang biasa,yang tidak bisa menyesuaikan diri dengan keadaan yang sedang dihadapinya,,,
Ketika seseorang tidak bisa mengendalikan dirinya,orang tersebut mudah diganggu dengan pikiran-pikiran buruk,sehingga energi negatif mudah masuk kedalam tubuhnya,energi negatif merupakan hal yang selama ini kita anggap ruh jahat,hantu atau sebagainya,itu lah energi negatif.Maka disaat orang yang tidak fit dengan dirinya,lalu dia juga tidak bisa mengendalikan diri dengan keadaan,lalu pikirannya sedang tidak konsen,maka mudah sekali masuk energi negatif tersebut.
maka secara psikologis bagaimana terjadinya kesurupan itu adalah sbb:
tidak menyesuaikan diri-->pikiran kosong-->energi negatif disekeliling tubuh-->energi negatif mudah masuk-->terjadilah kesurupan

terima kasih sudah berkunjung diblog saya,,
silahkan berkomentar untuk perbaikan artikel ini,
terima kasih !!

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved