Breaking News
Loading...
22 December 2012

Cara Mengganti Template Blog Keren dengan Mudah

Cara Mengganti Template Blog || Dhani's Blog

assalamualaikum,,,kali ini saya mau ngasih tau cara untuk mengganti template pada blog.Sebenarnya mengganti template pada blog ini sangat mudah.Sebelumnya saya tekankan dahulu bahwa mengganti template ini ada 2,yang pertama menggunakan template yang disediakan blogger lalu yang kedua mengganti template hasil download sendiri.
Nah yang mau saya kasih tau adalah cara mengganti template hasil download sendiri.Sebenarnya ini juga hal yang mudah sekali untuk dilakukan namun bagi blogger pemula,cara cara seperti ini lah sangat lah dicari untuk mempercantik blog nya.
baiklah ,silahkan simak tutorial untuk mengganti template sendiri :
Cara Pertama :

  1. buka dashboard blogger kamu
  2. pilih template 
  3. klik pada bagian atas paling kanan 'cadangkan/pulihkan'
  4. setelah itu pilih unduh template lengkap,dan template kamu sebelumnya akan tersimpan dikomputer kamu
  5. lalu pilih file dari komputer hasil download kamu
  6. lalu pilih unggah
  7. tunggu sampai selesai
  8. jika muncul pesan 'peringatan bahwa template ini tidak mengikutsertakan widget bla bla bla' maka pilih saja pertahankan widget
itu dia cara yang pertama,,lalu ada juga cara yang kedua,simak baik-baik :
  1. buka template hasil download kamu
  2. jika file nya berbentuk rar maka buka dan ekstrack dulu menjadi satu folder
  3. buka file nya yang berformat XML
  4. lalu klik kanan pada file nya
  5. pilih open with,Notepad
  6. lalu copy semua isinya
  7. buka dashboard blogger
  8. pilih template
  9. edit html
  10. expand widget
  11. hapus semua isi html
  12. setelah itu paste kan template tadi
  13. lalu pilih pratinjau,,jika blog kamu bisa dibuka,maka pilih simpan
  14. selesai
semoga bermanfaat !!!


Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

5 komentar:

  1. sip gan makasih infonya,,,,
    numpang sedot ilmunya ea,,,,
    q blogger baru masih polos kagak ngarti hhehee

    ReplyDelete
  2. oke gan,,,sukses gan untuk memulai pergerakan pembaruan blog
    .......!!

    ReplyDelete
  3. thanks bro,.,

    ReplyDelete
  4. Klo pake hp gmna y..
    bisa gk gan klo pake hp

    ReplyDelete
  5. Thank you for another fantastic posting. Where else could anyone get that kind of information in such a perfect way of writing? I have a speech next week, and I was looking for more info ;) judi gaple online

    ReplyDelete

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved