Breaking News
Loading...
10 December 2012

pengalaman ke Air terjun Dua Warna Sibolangit setinggi 100 meter

PERJALANAN MENUJU AIR TERJUN DWI WARNA || DHANI'S BLOG

Assalamualaikum wr.wb
udah lama banget nih gak posting tentang kehidupan saya,hehe
jadi kali ini mau sedikit berbagi pengalaman untuk para pecinta alam yang sangat suka menjelajah hutan dan sebagainya,saya punya sebuah tempat yang sangat lumayan mantap untuk dijelajah.
yah,,nama nya Air terjun Dwi warna.
Tempat ini berada disibolangit tepatnya bumi perkemahan sibolangit,Medan,Sumatera Utara.
Jadi untuk sampai kesibolangit tuh kita membutuhkan waktu 1 jam 15 menit dari kota Medan.
Dan untuk sampai ke air terjun dwi warna nya nih yang lumayan mantap.Kita butuh waktu 2 jam untuk bisa sampai ke air terjun dwi warna ini.Mendaki selama 2 jam itu lumayan seru tapi capek juga lho.Dengan keadaan hutan yang lebat,batu batuan terjal dan cuaca yang ekstrim(sering hujan) maka kita harus mempersiapkan kekuatan tubuh yang optimal,karena jika kita dalam keadaan sakit maka kita pasti tidak akan sampai keatas bukit itu.Bahkan sering diantara penjelajah alam lain mengalami pingsan saat perjalanan  karena kondisi badan yang tidak fit.
pertama masuk kehutan tuh,,kita disambut oleh mata air yang mengalir disepanjang kaki bukit,dan menyebrangi mata air itu sampai keatas bukit.Akar pohon yang melintang dijalan menyulitkan perjalanan dan pohon pohon yang besar yang tumbuh rapat juga menjadi salah satu tantangan untuk menuju kesana.jadi sangat dibutuhkan sekali peralatan khusus untuk itu semua,yang paling utama tuh sendal gunung.itu yang paling harus digunakan dalam perjalanan,karena hujan membuat keadaan jalan licin,belum lagi menyebrangi sungai yang berbatuan besar dan licin,huuuh,sangat ekstreemmm saya rasa.
Namun selama perjalanan itu sudah dipersiapkan ranger/pemandu jalan untuk kita.Wah kalau tanpa pemandu udah gitu baru pertama kali masuk kesana pasti bakalan tersesat dan gak bisa pulang.
perjalanan selama 2 jam itu akhirnya terbayar sudah karena kami telah menemukan air terjun itu,,air terjun setinggi setinggi 100 meter ini mampu mengembalikan semangat kami semua,disambut dengan asli nya udara pegunungan dan nuansa alam yang sangat sangat alami membuat kami bersemangat untuk mengucap "subhanallah" karena sungguh luar biasa keindahan yang Allah ciptakan untuk manusia.
dan mengapa dikatakan air terjun dwi warna karena ternyata air terjun ini mempunyai dua air terjun dan saling berhadapan dan air nya berwarna biru.Air terjun dwi warna juga disebut telaga biru sibolangit.
Jadi untuk selanjutnya,,,,jangan sungkan untuk datang kesana ,karena kelelahan kita untuk menuju kesana itu bisa terbayar dengan keindahannya.
juga bisa lihat foto foto saya disini :






terima kasih sudah membaca artikel saya,,baca juga artikel lainnya disni 

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved