Breaking News
Loading...
09 April 2013

Kenyataan Jadi seorang Mahasiswa | Motivasi

Kenyataan Jadi seorang Mahasiswa | Motivasi
sesuai dengan tema diatas, maka akan dibahas sebenarnya seperti apa sih rasa nya jadi mahasiswa itu, disini saya hanya akan menceritakan pengalaman saya saja karena saya rasa saat saat seperti ini lah saya merasakan benar benar menjadi seorang mahasiswa itu seperti apa.
waktu kita masih jenjang pendidikan SMA atau sederajat ,yang kita pikirkan apabila nanti kalau kita kuliah bakal ngerasain yang nama nya santai santai, karena sebelum ini saya sering melihat tetangga saya kalau dia sehabis kuliah langsung pulang, berarti emang nyaman sekali rasanya yah menjadi seorang mahasiswa itu(saat itu dibenak saya).
Namun setelah saya menjadi mahasiswa sekarang, barulah saya menyadari apa sebenarnya kegiatan seorang mahasiswa tersebut, jika saya menceritakan apa saja kegiatan saya dari pagi sampai tidur mungkin sahabat masih ada yang kaget, atau mungkin ada yang kurang percaya. Oke, jadi ini nih kesimpulan nya, kenyataan menjadi seorang mahasiswa yaitu :

  1. Mandiri
    berhubung saya kuliah di sini sebagai anak kos kosan, jadi yah dari sini mulai diasah kemandirian untuk kedepannya, kalau mau mendengarkan kisah perjuangan anak kos nanti akan saya share pengalaman saya di postingan berikutnya.
  2. Rajin
    rajin pangkal pandai, masih selalu saja saya ingat pepatah yang di ajarkan oleh guru SD saya.,dan sekarang saya rasakan lah hal yang benar benar seperti itu, jika seorang mahasiswa tidak rajin (tidak rajin tanya,tidak rajin catat,tidak rajin masuk,tidak rajin konseling sama dosen) gak bakal deh dapatkan nilai yang di inginkan. Beda banget sama waktu SMA dulu, saya pribadi kenal sama semua guru, tapi hanya beberapa guru yang mengenal saya, tapi kalo urusan nilai pasti gak pernah jelek,,
  3. semangat kuliah
    yang paling penting nih sebuah kenyataan dari seorang mahasiswa, elemen yang harus ada pada diri mahasiswa harus mencintai perkuliahan, dari sini semua motivasi dan hal hal yang lain nya bisa tercapai. Mahasiswa sejati itu cuma mikirin materi yang disampaikan waktu perkuliahan, jadi jika seorang mahasiswa yang suka istilah TA (titip absen) sama temen nya, hmm.....jangan disebut sebagai mahasiswa dulu deh, rugi bro !!
  4. Tugas
    wah, ini nih yang mau saya bagikan pengalaman paling manis :-D,,yang nama nya seorang mahasiswa itu gak pernah lepas dari yang nama nya tugas, kenapa seperti itu ? karena untuk mendapatkan satu nilai dari satu mata kuliah ada beberapa nilai yang harus dikumpulkan, nilai quis,tugas,ujian mid semester dan nilai semester. Nilai tugas dan quis emank sih hanya beberapa persen saja ,tapi khasiat dari nilai tugas ini sangat penting untuk kelulusan mata kuliah, tugas biasanya dibagi 2 lagi, tugas mandiri dan tugas kelompok, oke lah kalau tugas kelompok bisa dikerjakan bersama sama setelah perkuliahan, gimana dengan tugas mandiri ? dan dalam satu semester biasanya setiap satu mata kuliah memberi tugas tuh minimal 3, jadi wajar aja lah kalo kita kita nih nanti nya bakal ngalami yang namanya deperesi karena berfikir,(depresi itu bukan berarti gila atau apa lho,tapi stress ringan) yang mengakibatkan nantinya bakal seperti ini :




  • 5.organisasi
    walaupun jadwal udah padat untuk perkuliahan, tapi biasanya atau sebagian besar mahasiswa pasti menyempatkan dirinya untuk partisipasai dalam sebuah organisasi, yah bisa dibilang jika organisasi yang di ikuti ini santai, sedikit kegiaatan tapi asyk, maka bisa jadi organisasi menjadi tempat melupakan sementara tugas yang berlimpah oleh seorang mahasiswa.
    tapi harus di ingat yah kawan, organisasi itu nomor 2, tetap utamakan kuliah :)

         oke,,mungkin itu saja lah menurut saya kenyataan seorang mahasiswa itu,, sebenarnya kalau masu bercerita tentang pengalaman menjadi mahasiswa ,susah senang nya pastinya sangat panjang sekali, tapi mungkin akan saya buat deh ,,
    semoga artikel yang sobat baca ini ada manfaat nya yah, terutama untuk mahasiswa juga agar menambah semangat kuliah nya !!
  • Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

    0 komentar:

    Post a Comment

    *Komentar Tanpa Moderasi*
    Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
    Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
    Terima kasih

    Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved