Breaking News
Loading...
25 April 2013

Tips Menjadi Blogger Sejati Sejak Dini | Motivasi Blogger

Tips Menjadi Blogger Sejati Sejak Dini  | Motivasi Blogger

sama hal nya saat pertama kali menjejakan kaki ke dunia blogger ini, pertanyaan ini sering sekali muncul dipikiran saya, bagaimana untuk menjadi seorang blogger yang handal yang katanya dengan menulis di blog kita bisa jadi terkenal dan menghasilkan uang.
Untuk menjadi blogger sejati, jangan dulu berfikir menjadi untuk menghasilkan uang dari blog yang dikelola, karena tidak semudah itu !
saya katakan tidak semudah itu, apabila ada orang yang mengatakan mendapat uang penghasilan dari blog hanya dengan satu bulan membangun blog,? itu bohong !!
Sobat blogger sekalian, berfikirlah kembali kepada diri masing- masing, apa tujuan kita membuat blog ini, yang dikatakan seorang blogger adalah apabila ia memberi keuntungan kepada pengunjung blog sedangkan mendapat keuntungan dari pengunjung blog itu menjadi nomor yang kesekian,.
Dan untuk menjadi seorang blogger yang handal seperti layaknya blog-blog dan website yang sudah terkenal sekarang ini juga tidak sulit. Kita hanya perlu memanjakan pengunjung blog yang datang ke blog kita, membuat para pengunjung betah berlama-lama di blog kita, betah dalam arti luas karena pengunjung merasa penting dengan blog kita. Apabila tulisan yang kita berikan kepada pengunjung orisinil, dan sangat berguna tentunya kepada pengunjung, dan pengunjung merasa mendapat manfaat setelah membaca artikel yang kita buat, sebenarnya kita sudah bisa dikatakan berhasil dalam hal memanjakan pengunjung.
kembali ke topik pembahasannya, apakah blogger sejati itu adalah blogger yang harus bisa mendatangkan banyak pengunjung ?? apakah blogger sejati bisa harus mendapatkan  penghasilan yang banyak dari blog ??
itu semua bukan ciri-ciri sifat blogger sejati, blogger sejati adalah blogger yang memiliki etika dalam berkarya, sama halnya dalam menulis sebuah buku, pastinya membutuhkan puluhan bahkan ratusan referensi untuk membuat satu buku karya kita, begitu pula dengan blogger sejatie, blogger sejatie tak akan malu dengan memberikan sumber referensi yang dia dapatkan untuk membuat sebuah artikel, terutama artikel yang berupa fiksi ,karena disitu akan dijelaskan secara panjang lebar , cara kita menghargai karya orang lain menulis adalah seperti salah satunya, kita sudah dikatakan blogger sejati.
selain itu blogger sejati sama dengan sejati nya para tentara yang tak kenal lelah berjuang untuk menang,
begitu pula dengan blogger sejati, tak pernah mengenal lelah demi memberikan suatu yang bermanfaat kepada orang lain disekitarnya, "hanya berbagi, untuk berbagi, dan selalu berbagi" itulah satu motto yang keluar dari hati ini untuk membuktikan bahwa seorang blogger sejati tidak pernah menyerah untuk berbagi kepada sahabt-sahabat nya yang setia membaca dan mengunjungi blog yang di olahnya.

sedangkan hal-hal yang berkaitan dengan komersial itu bukan menjadi nomor 1 lagi dalam hal blolgger, itu sudah menjadi nomor kesekian apabila blog yang kita olah sudah sukses.
sedikit kembali ke masalah komersial, saya tekankan kembali buat sobat blogger sekalian,
menjadi blogger sejati tidak mencari penghasilan yang diutamakan, tapi memanjakan pengunjung blog,
mendapat penghasilan dari blog apabila blog kita sudah sukses dan sudah banyak pengunjung setia blog kita.
tapi ingat juga, jika baru 1 tahun atau 2 tahun hidup dengan blog sudah mengharap penghasilan yang banyak dari blog? itu sudah salah,
jika kita mengharap penghasilan dari blog dengan waktu yang singkat, itu akan mengecewakan nantinya, satu atau dua tahun adalah waktu kita menggemukkan blog kita dulu ,sambil meniti kesuksesan blog kita, setelah kita rasa sudah pantas barulah kita bisa beralih ke komersil,
yang jelas "Utamakan dan manjakan pengunjjung"


sudah pantas kah kamu jadi blogger sejati ???
latih sejak dini :)






salam blogger !!

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

2 komentar:

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved