Breaking News
Loading...
15 June 2013

Cara Membuat Jaringan Wifi di Laptop | tips komputer

Cara Membuat Jaringan Wifi di Laptop | tips komputer



pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat jaringan wifi dengan satu laptop atau komputer.  Ini akan membantu saat kita tidak memiliki paket android atau bb kita, karena kita bisa menggunakan wifi ini dan  pastinya akan menghemat biaya bukan ?
Mungkin cara ini sudah banyak diketahui orang-orang karena sudah banyak pastinya yang menggunakan cara ini, namun pastinya cara ini juga masih banyak yang tidak mengetahuinya.
Untuk membuat wifi pertama kali komputer kita harus terhubung dengan internet. Cara manual bisa menggunakan dengan sharing connection yang pastinya setiap komputer ada, namun cara ini kurang optimal karena sinyal nya tidak stabil. Nah untuk membagi wifi ini secara optimal kita membutuhkan software bernama "connectify" ,,ini adalah software yang paling dikenal dengan fungsinya yaitu membagi jaringan secara stabil dan optimal. Kelebihan software ini adalah bisa membagi jaringan secara stabil dan tidak hanya jaringan dari modem saja tetapi jika kita terkoneksi ke wifi disuatu tempat kita juga bisa membagi nya ke beberapa device.
oke langsung saja kepembahasan, intinya cara membuat wifi di laptop ini adalah cara penggunaan software connectify ini,
untuk bisa mengetahui lebih lanjut, silahkan anda download dahulu software+crack nya agar bisa full version. dan connectify




kedua software diatas sama saja fungsinya namun yang versi 4.3 adalah versi yang paling tinggi, karena sudah dilengkapi dengan dispatch., apa lagi itu dispatch ??nanti akan kita bahas dibawah postingan ini, 
kenapa saya beri sekaligus 2 software? karena tidak semua komputer bisa memakai yang versi 4.3 dikarenakan firmework nya kurang tinggi sehingga saat menginstall harus mendownload dahulu .Net 4.5.
lanjut ke langkah-langkah nya.
 
langkah-langkah :
  1. setelah anda download maka akan muncul folder dengan format rar, nah silahkan anda extract terlebih dahulu ke folder yang mudah anda ingat.
  2. lalu buka folder tersebut, klik pada connectify installer, klik next dan seterusnya. Tunggu sampai proses install selesai. (biasanya software meminta komputer untuk reboot dahulu, maka izinkan saja)
  3. setelah proses install selesai, lanjut ke proses registrasi dengan serial number yang sudah disediakan dalam folder yang di extract tadi.
  4. cara registrasi nya adalah buka software connectify anda, lalu klik pada gambar icon connectify seperti pada gambar yang saya lingkari dibawah ini, lalu pilih menu "enter license"

  5. lalu masukan alamat email yang telah disediakan pada serial number, dan masukan juga serial number nya. jika ada yang tidak bisa pilih saja satu persatu. dan jika disetujui klik "ok/upgrade pro".
  6. nah sampai proses ini connectify anda sudah menjadi pro dan banyak fitur-fitur yang disediakan seperti bisa mengganti nama wifi dengan nama kita dan lain-lain.
  7. sekarang ke proses pengaturan connectify, lihat pada gambar dibawah ini, 


    hotspot name : isi dengan nama hotspot yang anda inginkan
    password : isi dengan password (minimal 8 digit)
    internet to share : jika menggunakan modem pilih terminal wireless, jika menggunakan wifi maka pilih wi-fi atau juga bisa auotmatic
    advanced setting
    share over
    : wi-Fi
    sharing mode : pilih antara 3, jika terbuka open jika dengan password pilih saja yang WPA2
    lalu klik "start Hotspot"
  8. jika sudah aktif, maka tinggal kita gunakan device yang mau kita pakai, dan cari wi-fi maka akan terdeteksi dengan hotspot anda.
oh iya, sesuai janji tadi mau membahas dispatch itu apa, Connectify Dispatch memungkinkan Anda untuk bersatu dalam satu semua sambungan yang tersedia, koneksi melalui koneksi kabel Ethernet, WiFi atau jaringan diperoleh melalui modem 3 G, 4 G atau bahkan 56 k, dan dapat menangani beberapa setiap jenis secara bersamaan. Sebagai contoh, jika kita memiliki beberapa jaringan nirkabel yang tersedia, kabel lain dan modem 3 G, kita dapat menyatukan mereka semua memiliki sambungan yang lebih cepat, dan tanpa perlu membeli keras tertentu untuk menggabungkan mereka, cara unik bahwa Anda telah sampai sekarang, melalui perangkat mahal, sekarang dapat dilakukan dengan komputer manapun dengan koneksi jaringan (kita secara alami akan perlu perangkat jaringan per sambungan).
nah, jika kita mendownload yang versi 4.3 maka sudah langsuns terinstall juga dospatch nya seperti punya saya sekarang ini.
Oke semoga bisa dipahami yah, mohon maaf jika kata-kata nya berbelit-belit, tetapi saya hanya melanjutkan apa yang sudah saya kerjakan saja :-)
semoga bermanfaatt!!



Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

5 komentar:

  1. nice info bro

    ReplyDelete
  2. nah kalo udah ke detectsi wifinya
    tapi gagal terus tiap mau nyambung gimana nih ??

    ReplyDelete
  3. coba di periksa kembali pengaturan nya sama seperti gambar diatas sob,,mungkin ada yang belum benar :-)

    ReplyDelete
  4. mantappssss brrooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo kapan kita bisa sharingg :p ............. hehehhheheeh.. salam kenal... ehh dah kenal juga.. v lum pernah ngobroll bareng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, udah kenal ya....
      sharing kontak aja ane bro...stand by 24 jam/7 hari/ :-D

      Delete

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved