Breaking News
Loading...
28 April 2014

Semangat Blogging Datang Kembali, Ternyata Itu Hobi?

Semangat Blogging Datang Kembali, Ternyata Itu Hobi?

Selamat malam pembaca setia blog ini, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya yang selama ini dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan akademik yang membuat semangat untuk blogging itu menurun. Kenapa menurun? padahal blogging kan tidak mengganggu kegiatan akademik, juga bisa dilakukan kapan saja kalau ada waktu senggang.....
"Dhani's Blog" begitu teman-teman saya yang tau saya seorang blogger memanggil saya. Namun saya hanya tersenyum...dan tetap memberikan update postingan yang bermanfaat bagi pembaca. Kisah awal perjalanan dhani's blog dimulai saat saya menamatkan studi saya tahun 2012 Mei di salah satu SMK Otomotif swasta di salah satu kota kecil Kabupaten simalungun Sumatera Utara. Terbatasi oleh sarana dan prasarana namun saya yang dari dulu hobi browsing mulai tertarik dengan dunia blog...
Dunia Blog memang menyenangkan, saya mulai membuat blog menggunakan handphone..Nokia x2-01..ya...nokia x2-01..kalau yang belum tau hp nya search deh di google lihat keterbatasan spesifikasi yang membatasi saya untuk berfikir mencari jalan lain untuk melanjutkan bloging.
Dari hanphone tersebut, hanya bisa memposting tulisan ke blog...tanpa bisa mengubah apapun. Dari situ saja saya sudah merasa senang dan puas karena saya belum mendalami blog itu secara detail.
oh iya...Dhani's Blog ini, bukan blog pertama yang saya buat waktu itu loh...tapi blog pertama waktu itu adalah blog tentang Harga Bahan Pokok, berhubungan waktu itu saya bekerja di grosir kakak saya yang berjualan  segala macam keperluan pokok. Namun blog itu sudah saya hapus gan..(maaf) bukan tidak menghargai sejarah blog sendiri ya tapi karena memang waktu itu saya belajar mengubah template dan "Salah" sehingga blog nya tidak bisa dibuka...saya yang tidak tau mengatasi kerusakan template saya panik dan saya langsung membuat blog baru dengan akun gmail yang sama, Inilah Dhani's Blog yang masih saya maintance sampai sekarang. Dan baru beberapa postingan di Dhani's blog..saya menghapus blog "harga barang pokok" tadi...:-(

Lanjut cerita sob...
Alhamdulillah saya lulus di salah satu Universitas Negeri di Medan sehingga saya harus meninggalkan kampung halaman. Saat itu...blog saya vakum...sampai akhir tahun 2012 karena berbagai alasan. Baik itu baru kenal Kota, baru tau warnet..baru tau twitter, juga baru tau Wifi....sebenarnya saya adalah orang kampung yang kampungan gan....lihat saja tahun segitu baru tau istilah-istilah diatas.
Berjalan seiring nya waktu...sampai lah di pertengahan perkuliahan dengan mata kuliah semester 1 pengantar TIK dan saya juga baru tau apa itu TIK gan tahun segitu (semoga agan gak seperti itu ya). Sehingga pada saat pembahasan tentang blog saya baru teringat kembali kalau saya punya blog yang sudah lama saya tinggal (kurang ajar ya gan, kalo ada maunya baru inget).
Dan tidak lama dari itu, untuk pertama kalinya saya mengenal Sebuah Laptop karena saya baru membeli sebuah laptop...dan seirng berjalannya waktu...disitu lah saya belajar mengenal dunia teknologi tidak sebatas Blog saja namun mengenal teknologi dan mendalami pengetahuan tentang Blog. Saya mengikuti perkembangan teknologi dan seiring terus mengupdate apapun di BLog ini. hingga Akhirnya saya menemui kejenuhan sendiri. Padahal diawal sudah saya jelaskan juga di blog ini tentang mengapa menjadi blogger? sobat bisa mencari artikelnya di blog ini...disitu saya jelaskan kalau blogger tidak boleh lemah menjadi orang yang mudah bosan karena blogging itu luas dan tidak ada batasnya. Menguasai blog bisa juga menguasai internet secara tidak langsung, karena yang meramaikan internet adalah blogger (bukan website).
Berjalan-berjalan dan terus berjalannya waktu....blog ini sudah mencapai View 500 ribu dan mencapai 4000 view per harinya.
saya merasa senang, karena saya berusaha untuk mengoptimalkan blog ini...agar mudah didapatkan oleh search engine...
Blog ini vakum selama 6 bulan atau satu semester selama perkuliahan saya yang sudah menginjak semester 3...pengunjung blog turun dan alexa rank juga turun, sedih rasanya saat membuka kembali blogger.com dan melihat statistik pengunjung saat ini...
namun sekarang, semangat saya untuk blogging kembali naik untuk mengoptimalkan blog ini lagi....saya terinspiras oleh seorang blogger yang dulunya seorang karywan perusahaan tambang meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi seorang full time blogger. Mungkin sobat pasti ada yang sudah tau siapa orangnya. Yahh...mas Yudiono...menginspirasi saya...dari tulisan-tulisan yang sangat murni dan original membuat saya menceritakan kehidupannya menjadi seorang blogger dan menjadi seorang yang bisa menghasilkan uang dari blog. Dengan rasa heran dan rasa ingin tau itu saya mencari-cari informasi tentang kisah blogger yang memang suka blogging dan memang mendapatkan earning dari blogging. Dan dari kisah-kisah tersebut saya terinspirasi untuk tetap mengembagkan dunia blog..dan saya berharap Dhani's blog ini semakin bermanfaat untuk pembaca dan juga bermanfaat untuk saya. Selama ini ternyata saya mencoba mencari titik hitam diantara titik putih...yang sebenarnya sangat mudah dilihat..namun karena saya tidak meningkatkan dan memperbaiki maka saya sendiri yang merasa kesulitan.
Intinya...saya menganggap apapun yang kita kerjakan, apapun hobi kita, dan apapun itu yang kita anggap senang melakukannya selama itu kita tekuni maka akan mendapatkan hasil. saya mencoba nya dan saya mengharapkan yang terbaik untuk saya, untuk pembaca dan untuk keberlangsungan blog ini. Faktanya, hobi itu melekat pada setiap diri manusia dan sangat banyak inspirasi dan faktor yang mendukung untuk tetap menjalankan hobi kita.

"Apapun Hobi kamu, lanjutkanlah...yakin, Hobi itu bukan sekedar Hobi, karena akan ada manfaatnya dikemudian hari"

Bagaimana menurut sobat sekalian??

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved