Breaking News
Loading...
26 May 2014

Cara membuat Daftar isi Otomatis pada Microsoft Word

Cara membuat Daftar isi Otomatis pada Microsoft Word
Setelah sebelumnya pernah membahas cara membuat logo stempel sederhana menggunakan microsoft word, maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di Ms.word. Kenapa daftar isi otomatis?
karena menggunakan daftar isi otomatis tampilannya jelas lebih rapi dibanding dengan membuat daftar isi manual. Artikel ini saya buat setelah kemarin teman saya ada yang menanyakan bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di ms.word, maka dari itu saya segera membuat artkel ini agar sobat-sobat skalian juga segera tau kalau ternyata membuat daftar isi otomatis itu gampang. 
Sebenarnya ini adalah fitur yang sudah disediakan oleh ms.word namun masih banyak diantara kita yang masih belum mengerti fitur ini, oke langsung saja kita masuk ke tutorial membuat daftar isi otomatis menggunakan Ms.Word :

1. Buat dulu lembar kerja sobat hingga selesai. misal sobat sedang buat makalah, skripsi, dan lain-lain. buat sampai selesai karena daftar isi dibuat belakangan.
2. Jika sudah selesai, Ganti "heading" Judul besar, Judul kecil, Sub Judul yang akan dimasukan kedalam daftar isi,
caranya blog Judul Utama, Judul kedua dan sub Judul dan ganti heading nya menjadi header 1 untuk judul besar, heading dua untuk judul kedua, heading 3 untuk sub judul dan seterusnya, seperti gambar dibawah ini :
Ganti Heading 1 untuk judul besar

ganti heading judul kecil

ganti heading sub judul
3. Jika semua sudah sobat ubah heading nya, maka selanjutnya buat halaman kosong yang sobat gunakan untuk membuat halaman daftar isi. Masuk tab menu references dan pilih table of content pilih sesuai style yang sobat suka. Seperti gambar dibawah ini :

4. maka akan muncul daftar isi otomatis sesuai judul-judul yang sudah sobat ganti Heading nya tadi. Seperti ini :

nah, jika ternyata masih ada yang mau diubah lagi heading nya, untuk mengubah juga di daftar isi nya sobat cukup klik kanan dibagian daftar isi  dan pilih update field, dan pilih update entire table, maka akan otomatis terupdate ke daftar isi. 



oke, sekian tutorial membuat daftar isi otomatis di microsoft word, semoga bermanfaat gan :-)

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

2 komentar:

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved