Breaking News
Loading...
16 May 2014

Menjadi Mahasiswa yang bukan sekedar mahasiswa

Menjadi Mahasiswa yang bukan sekedar mahasiswa

Selamat malam sahabat netter, pengunjung setia Dhani's Blog !!

Selamat membaca tulisan sederhana ini..
Setelah sebelumnya kita membahas tentang cara paling mudah membuat tabel dengan ms word bukan tulisan konspirasi, bukan inspirasi, bukan juga imajinasi...melainkan cuma sedikit Unek-unek yang ingin tersampaikan melalui media Blog ini.
Menurut pandangan saya pribadi (maaf kalau ada salah-salah) mahasiswa itu merupakan leader Of exchange atau pemimpin perubahan...Yang dimaksud dengan pemimpin perubahan itu adalah orang yang mampu mempengaruhi orang lain untuk bisa diajak ke arah yang lebih baik lagi.
Menjadi seorang mahasiswa ternyata tidak mudah. Bukan cuma belajar yang kita hadapi melainkan selangkah sebelum kita memijakkan kaki kita didunia nyata (dunia kerja). 
Saat waktu sekolah..Sd sampai SMA..kita datang ke sekolah untuk belajar, istirahat, makan...dan pulang, kerjakan tugas jika ada.
Tapi beda dengan mahasiswa, kita dituntut untuk menjadi lebih dari itu...kita dianggap sebagai Mahasiswa yang artinya "maha" dari siswa...kita bisa memimpin diri sendiri, bisa memimpin orang lain, juga bisa memimpin masyarakat luas. 
Disaat menjadi seorang mahasiswa adakalanya proses peralihan karakter dari Siswa itu sangat lah berat. Karena kita harus berusaha untuk bisa berubah menjadi seorang yang dianggap patokan, contohan oleh orang-orang lainnya...tidak semua orang bisa kuliah..tidak semua orang bisa menjadi mahasiswa. Maka apabila ada seorang tetangga yang tidak memiliki pendidikan hingga tingkat tinggi sedangkan kita diberi kesempatan untuk kuliah, Apa yang harus kita lakukan?? 
Bersyukur lah kita kepada yang sang pencipta..karena kita masih diberikan kesempatan unutk menimba ilmu dan berdoa lah kepada Nya untuk bisa menjadi Panutan dikemudian hari.

Nah..yang menjadi pertanyaan?
saat mahasiswa itu dikaitkan dengan organisasi atau kegiatan ekstrakurikuler yang sudah menjadi hak yang didapat...banyak dari mereka yang lalai dengan organisasi nya saja dan mereka lupa dengan kewajiban mereka yaitu belajar..sampai-sampai tidak sedikit lho mereka harus rela tamat lama karena kesibukannya dengan organisasi. Namun disatu sisi, organisasi sangat lah penting untuk mahasiswa karena disana lah mahasiswa diajarkan berkomunikasi. Yah..cuma Komunikasi yang didapat dari organisasi dan itu akan menjadi modal dimana saja dan kapan saja. Karena kita tidak mendapat praktik di perkuliahan sehingga kita hanya bisa mendapatkan di Organisasi.
kalau menurut sobat? 
seperti apakah yang dianggap menjadi mahasiswa yang bukan sekedar mahasiswa itu? haruskah pilih kuliah saja...tanpa organisasi..pilih organisasi saja dan tidak aktif di kuliah...atau pilih keduanya..secara seimbang?
berikan komentar sobat yaa :-)

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved