Breaking News
Loading...
06 July 2014

Pengertian dan Defenisi Kalpataru dan Adipura

Pengertian dan Defenisi Kalpataru dan Adipura
Artikel ini dibuat untuk memperjelas debat tadi malam, dilihat sangat banyak sekali yang mencari informasi dengan kata kunci kalpataru maka saya langsung saja saya buat informasi ini.
menurut wikipedia :
Kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia. Kalpataru sendiri adalah bahasa Sanskerta yang berarti pohon kehidupan (Kalpavriksha)

Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup. Peserta program Adipura dibagi ke dalam 4 kategori berdasarkan jumlah penduduk, yaitu kategori kota metropolitan (lebih dari 1 juta jiwa), kota besar (500.001 - 1.000.000 jiwa), kota sedang (100.001 - 500.000 jiwa), dan kota kecil (sampai dengan 100.000 jiwa).

Kesamaan :
keduanya adalah sama-sama penghargaan atas jasa dalam pengelolaan lingkungan Hidup Indonesia
Perbedaannya :
kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada orang atau lembaga atas jasanya mengelola dan melestarikan lingkungan hidup indonesia, sedangkan adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada Kota yang telah menjadikan kota paling bersih dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved