Breaking News
Loading...
10 August 2014

3 Cara Terbaik mengambil Screenshot di Komputer

3 Cara Terbaik mengambil Screenshot di Komputer 

Screenshot merupakan hasil tangkapan layar yang disimpan menjadi gambar digital. Berbagai cara mengambil screenshot memang sangat banyak maka dari itu, disini akan dishare 3 cara mengambil screenshot di komputer, mungkin bagi anda yang belum mengetahui bisa simak artikel ini :

1. Menggunakan tombol bawaaan Komputer
komputer biasanya selalu memberikan tombol bawaan untuk mengambil tangkapan pada layar monitor, tombol tersebut biasanya diberi tanda "prt sc" yang artinya print screen. Setelah menekan tombol itu sekali maka anda sudah mengambil screenshot dari monitor anda, selanjutnya tinggal menyimpan tangkapan layar tadi dengan cara membuka photo editor anda seperti photoshop, photoscape dan lain-lain, pastekan disana dan simpan gambar.

2. Dengan aplikasi bawaan Komputer
Jarang diketahui bahwa ternyata komputer memiliki aplikasi bawaan untuk mengambil tangkapan layar monitor, walaupun fungsi utama aplikasi kecil ini bukan untuk mengambil tangkapan layar namun pastinya banyak orang yang memfungsikan aplikasi ini untuk mengambil tangkapan layar. Nama aplikasi nya adalah "snipping tool". Semua komputer atau PC pasti ada aplikasi bawaan ini. Seperti namanya snipping yang artinya memotong maka aplikasi ini digunakan untuk memotong gambar yang ada di monitor untuk disimpan menjadi gambar digital. Nah apa kelebihannya? penggunaanya mudah, praktis, cepat, tidak perlu waktu lama, tidak perlu membuka photo editor untuk menyimpannya, dan sangat bermanfaat bagi saya (karena setiap hari kerjanya butuh snipping tool dan notepad).
Seperti biasa
tekan tombol windows dan cari aplikasi bernama "snipping tool" dan enter, maka akan muncul seperti ini,

setelah itu, langsung saja klik "new" untuk membuat potongan gambar baru, dan potong gambar yang akan diambil, kemudian simpan.  

3. Cara mengambil screenshot dengan menginstall aplikasi
Nah, cara ini pasti sudah tidak asing dong, pasti sudah wajar ingin membuat sesuatu dari komputer membutuhkan aplikasi pihak ketiga, walapun juga screenshot. mengapa menggunakan aplikasi pihak ketiga? jelas banyak kelebihannya tergantung dari fitur applikasi yang kita instal di komputer kita.
Nah, berikut adalah contoh aplikasi untuk mengambil screen shot atau rekaman komputer anda :
  • TNT screencapture
  • Snapdraw
  • Screenshot captore
  • Schirmfoto
  • Ducklink screenfoto
  • SnapIr
  • LightShot
  • PokIt
  • Shotty
  • Jshot

oke itulah sedikit artikel mengenai cara mengambil screenshot di komputer, semoga bermanfaat!!

Baca juga cara mengetahui Foto asli dengan Editan !!

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved