Breaking News
Loading...
22 November 2014

UMK Surabaya 2015 Menjadi UMK tertinggi di Indonesia

UMK Surabaya 2015 Menjadi UMK tertinggi di Indonesia
Surabaya - Upah Minimum kabupaten/kota (UMK) tahun 2015 di Jawa Timur kini telah mencatat sejarah baru. UMK Jawa Timur yang ditandatangani Gubernur Jatim lebih tinggi dibandingkan dengan UMK DKI Jakarta.
"Jawa Timur mencatatkan sejarah. UMK di Jatim lebih tinggi dibandingkan dengan Jakarta," ujar Kardi, perwakilan buruh saat menyampaikan hasil pertemuan dengan Pemprov Jatim bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan Jawa Timur Edi Purwinarto, di mobil pengeras dari kepolisian di halaman gedung negara Grahadi, Kamis (20/11/2014).
Ia menerangkan, dari pemberitaan yang ada, kenaikan UMK Kota Surabaya sebelum kenaikan BBM angkanya sebesar Rp 2.464.000. Kemudian, Gubernur Jatim membulatkannya menjadi Rp 2,5 juta.
"Oleh karena itu, melalui perwakilan saudara yang tergabung dalam tim 15, telah kita sampaikan, kita telah melakukan upaya, perjuangan, demi perjuangkan kesra semua," katanya.
Melalui perdebatan yang panjang, melalui proses perundingan yang tidak mudah, dengan kenaikan BBM tersebut, katanya perundingan dengan Gubernur Jatim, kenaikan BBM dikonversi dengan inflasi.
"Mohon maaf, tapi ini perjuangan belum selesai. Angka tertinggi di Jatim melampaui ibu kota republik ini," ujarnya.
"Kalau angka Rp 2,7 juta oleh Gubernur DKI. Di Jawa Timur angka tertingga Rp 2.710.000," jelasnya
Sementara itu, Kadisnakertransduk Jatim Edi Purwinarto menambahkan, pengambilan angka UMK tersebut sudah menjani proses yang ada.
"Inilah proses yang diambil Pak Gubernur. Sehingga dengan demikian kami bersama tim 15 merekomendasikan seperti yang disampaikan Pak Kardi (perwakilan buruh)," jelas Edi.
Berikut ini daftar UMK 2015 di wilayah kawasan industri daerah ring I yakni,

Surabaya Rp 2.710.000
Gresik Rp 2.707.500
Sidoarjo Rp 2.705.000
Kabupaten Pasuruan Rp 2.700.000
Kabupaten Mojokerto Rp 2.695.000

Keputusan tersebut langsung disambut gembira dan sulutan kembang api dari buruh.

Sumber : news.detik.com

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

1 komentar:

  1. Ilmu yang bermanpaat menambah wawasan bagi kami dan semoga kita selalu ada dalam lindungan tuhan salam hormat dari pengrajin Jaket kulit Garut Murah thank admin

    ReplyDelete

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved