Breaking News
Loading...
07 January 2015

Terdengar suara Frekuensi diduga dari black box pesawat AirAsia yang Hilang?

Terdengar Bunyi yang Diduga Berasal dari Black Box AirAsia
PANGKALAN BUN - Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Pertama (Marsma) SB Supriyadi‎ menjelaskan, bagian ekor pesawat AirAsia QZ 8501 ditemukan dalam posisi terbalik di dasar laut.
"Kondisinya di bawah laut jatuh pada posisi terbalik. Sehingga ekornya tertanam di lumpur," kata Supriyadi di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (7/1/2015).
Bagian ekor tersebut, lanjutnya, ditemukan dari hasil scanning sensor detectordari kapal-kapal SAR di lokasi lost contact. Lalu, tanda-tanda objek yang tertangkap sonar itu dipastikan sebagai bagian ekor.
"Menurut info, awalnya sebelum penyelaman itu terjadi suara halus, bunyi dari ULB ini, tapi setelah penyelaman, suara tidak ditemukan, kami tidak jelas. Tapi barang tersebut belum diangkat, artinya black box-nya belum diangkat," terangnya.
Sekadar diketahui, ULB adalah Underwater Locator Beacon atau dikenal dengan nama pinger. Alat itu menempel pada kotak hitam dan memancarkan terus menerus suara 'ping'.
Lanjut dia, objek yang diduga ekor tersebut akan diteliti mendalam setelahRobotic Otomatic Vehicle (ROV) ‎diturunkan ke dasar laut. Hal itu untuk membuktikan kebenaran memastikan lagi objek itu bagian ekor AirAsia.
 
"Yang menjadi bukti gambar huruf A, X, dan C. Ini yang menandakan bahwa pesawat tersebut adalah AXC adalah bagian dari ekor pesawat," pungkas dia.

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved