Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru

Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru - Hallo bisnisman, sudah berapa penghasilan anda bulan ini? terus tingkatkan ya,..semoga kita semua sukses di bisnis online.
Paypal merupakan bank online terbesar di dunia saat ini. Kenapa banyak pebisnis memilih paypal sebagai bank penyimpanan uang virtual mereka? bahkan sampai ebay dan paypal saat ini masih bekerjasama sebagai alat pembayaran nya yang sebelumnya mereka adalah satu perusahaan. Tentunya ada kelebihan yang diberikan oleh paypal dibanding dengan Bank online lainnya. salah satunya adalah fitur Dispute. Apa itu dispute? dan apa manfaatnya untuk nasabah paypal?

Dispute dalam bahasa Indonesia artinya adalah sengketa. Jadi artinya kita membuka sengketa dari suatu transaksi. Dengan melakukan dispute kita bisa meminta kembali uang yang telah kita bayarkan kepada pembeli (scammer) secara penuh.
kenapa kita melakukan dispute? karena beberapa hal dibawah ini :
1. Kita di tipu oleh penjual barang alias barang yang kita bayar tidak dikirim
2. Barang yang kita beli tidak sesuai dengan apa yang ada di gambar situs web
3. Adanya pembayaran yang tidak di otorisasi atau tidak ada izin dari kita.


Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru

Yang paling banyak saat ini melakukan dispute adalah karena banyaknya penipuan yang marak dalam bisnis online. Tidak dipungkiri saya sendiri sering mengalami penipuan hingga harus melakukan dispute dengan paypal. Bisnis-bisnis yang saat ini menjamur baik itu bisnsi penjualan produk atau juga situs investasi, pasti rawan akan scam (ini adalah bahasa yang sering didengar oleh pebisnis online). 
Contoh kasus nya kita membeli barang di Ebay seharga $150 di ebay menggunakan paypal dengan estimasi waktu pengiriman adalah maksimal 15 hari sampai ke indonesia, namun sampai tanggal yang ditetapkan belum ada kepastian dan penjual tidak merespon komunikasi anda maka sudah layaknya anda melakukan dispute lewat paypal. Selain kasus itu, sekarang banyak situs-situs yang hanya beberapa bulan muncul dijadikan ladang investasi, namun hanya beberapa bulan bertahan setelah itu scam, maka paypal sudah mengantisipasi hal tersebut sehingga dibuat lah fitur dispute yang tujuannya antara pembeli dan penjual tidak ada yang merasa dirugikan. 
baiklah, jika anda memiliki kasus mengenai penipuan di paypal, terutama bagi anda yang mengikuti program PTC (paid to click) pasti sangat sering anda melakukan dispute. 
Oke, langsung saja kita mulai langkah-langkah mudah dengan Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru 2015

1. Login ke akun paypal anda

2 pada tab menu diatas dashbord anda, akan ada menu resolution center/ pusat penyelesaian. Klik itu

3. Maka akan muncul tampilan paypal sebagai berikut, klik "sengketakan transaksi"
Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru
4. setelah itu anda pilih transaksi mana yang ingin anda sengeketakan, Anda bisa melihat transaksi yang ingin di sengketakan selama 180 hari terakhir (6 bulan) karena paypal hanya melindungi transaksi maksimal 180 hari. 
Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru
pilih satu transaksi yang akan disengketa/ dispute setelah itu pilih tombol lanjutkan

5. Setelah itu pilih kenapa anda melakukan sengeketa, jika anda melakukan dispute paypal karena barang yang anda beli tidak sampai atau karena anda merasa ditipu oleh situs investasi dan semacamnya, pilih "Sengketa barang" klik lanjutkan
Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru
6. Lihat dibagian alasan anda melakukan dispute, pilih "saya belum menerima barang" klik lanjutkan lagi
Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru
7. Pada bagian ini anda pilih kategori transaaksi apa yang akan anda dispute, pada bagian ini saya pilih "perangkat keras/lunak komputer" kemudian anda diminta memberi pesan kepada admin situs/penjual barang agar kemudian antara penjual dan pembeli bisa saling memberi tanggapan. 
Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru
8. pada pesan kepada admin situs investasi scam isi seperti ini namun dalam bahasa inggris ya teman-teman. 
"saya telah melakukan investasi di situs anda. sesuai dengan perjanjian yang anda berikan, saya memberi investasi agar mendapatkan keuntungan. Namun anda tidak mengirimkan pembayaran kepada saya dan menghentikan pembayaran kepada member lain. Saya rasa anda adalah seorang "scammer" dan saya ingin meminta anda mengembalikan uang investasi saya tersebut dengan melakukan dispute lewat paypal. Terima kasih" 
Tekan tombol Lanjutkan dan sampai tahap ini, anda telah berhasil membuka satu kasus sengketa. 


9. Biasanya jika akun paypal penjual yang anda dispute sudah tidak aktif alias dana nya sudah kosong, maka otomatis paypal akan memberikan form untuk "Klaim" dispute anda. dengan klaim berarti anda memberikan kasus ini sepenuhnya agar diperiksa oleh paypal dan paypal meminta waktu maksimal 30 hari untuk menyelesaikan kasus anda. 

10. caranya adalah setelah selesai langkah No.9 tadi, lanjutkan dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini. 
Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru

pilih : saya telah mencoba menyelesaikan kasus ini dengan penjual sebelum melakukan klaim"
dan pada isian berikan informasi tambahan kepada paypal, isi saja seperti dibawah ini dengan bahasa inggris. 
saya telah menghubungi penjual dan mencoba menyelesaikan kasus ini. Namun sampai sekarang, tidak ada respon dari penjual mengenai sengketa ini. Jadi saya meminta bantuan paypal untuk menangani kasus ini sepenuhnya. Saya yakin, penjual adalah scammer dan saya berharap paypal memenangkan saya dan mengembalikan uang yang telah saya investasikan. 

Dan...selamat anda telah selesai melakukan dispute paypal. dan paypal akan memeriksa kasus anda dengan maksimal 30 hari dengan Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru.
Namun anda harus rajin-rajin buka akun paypal anda dan memeriksa sudah sampai tahap mana kasus anda diselidiki oleh paypal.
Biasanya paypal akan memberikan informasi dan menunggu tahapan dari penjual selama 10 hari dari pertama anda mengajukan dispute. Jika dalam 10 hari tidak ada tanggapan dari penjual maka otomatis kasus akan dimenangkan kepada anda dan uang anda dikembalikan.
Namun, sering juga penjual masih menanggapi dispute anda, jadi anda harus menyiapkan bukti-bukti yang kuat sebagai informasi tambahan nantinya, seperti screenshoot Akun anda, pembayaran anda, dan screenshoot lainnya yang itu menjadi tanda-tanda penjual telah melakukan penipuan.

Cara mengetahui kasus anda sudah sampai tahap mana silahkan buka akun paypal anda >> notifikasi di sebelah kanan "Kasus terbuka">>klik itu dan lihat kasus yang anda sengketakan.
Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru

Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru



 oke, demikian artikel mengenai Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru, semoga bermanfaat dan semoga teman-teman yang melakukan dispute ini dimenangkan oleh paypal karena sudah ditipu oleh scammer.



Artikel Lainnya : 
cara dispute paypal, cara dispute paypal ptc, cara mengatasi dispute paypal, cara memenangkan dispute paypal, cara dispute di paypal, cara menghindari dispute paypal, cara dispute paypal ptc, cara dispute paypal, cara mengatasi dispute paypal, cara memenangkan dispute paypal, cara dispute di paypal, cara menghindari dispute paypal, cara dispute di paypal, cara mengatasi dispute paypal, cara memenangkan dispute paypal, cara menghindari dispute paypal, cara dispute paypal ptc


3 Responses to "Cara Mudah Melakukan Dispute Paypal Terbaru"

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel