Breaking News
Loading...
03 December 2015

Pengalaman Belanja Online dari Ebay, Situs Jual Beli Online Terbesar di Dunia

Dhani's Blog -Pengalaman Belanja Online dari Ebay, Situs Jual Beli Online Terbesar di Dunia - Di zaman sekarang siapa yang tidak pernah belanja Online karena belanja online lebih banyak keuntungan. ya walau juga ada sedikit kerugian nya jika sampai tertipu oleh seller. Namun jika kita bijak memilih situs jual beli online yang terpercaya maka penipuan itu sangat minim terjadi. Adapun alasan orang-orang sekarang kebanyakan melakukan belanja online karena, hemat waktu dan hemat biaya. Biasanya membeli barang dari situs jual beli online akan ditawarkan harga yang lebih murah dibanding jika kita harus membeli langsung di toko atau dimanapun. Belum lagi jika suatu saat situs jual beli online memberikan kupon diskon hingga 50% keatas, pasti ini membuat para penggila shopping online semakin antusias menggunakan situs belanja online sebagai tempat belanja favoritnya. 
Ngomong-ngomong soal situs jual beli online terbaik, di Indonesia pastinya banyak yang sudah tau kan macam-macamnya situs jual beli online yang terpercaya dan recomended? bahkan sampai mereka memasang iklan di televisi yang jelas-jelas itu akan memakan biaya yang sangat mahal. salah satu nya adalah lazada, tokopedia, zalora, elevania dan masih banyak lagi situs jual beli online yang terkenal dan terpercaya di Indonesia. kenapa 4 toko online tersebut yang saya tuliskan, karena saya sudah pernah membeli di ke empat situs jual beli online itu dan memang pelayanannya baik dan cepat. pilih barang, checkout, transfer dan tunggu maksimal 5 hari dirumah.

Dan kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya belanja di Situs jual beli online luar negeri. Kenapa harus luar negeri jika dalam negeri saja ada? nanti saya jelaskan alasannya ya. 
Saya perkenalkan dulu situs jual beli online luar negeri yang saat ini masih memberi pelayanan maksimal kepada penjualnya. Situs ini adalah EBAY.COM. yah, pasti teman-teman sudah sering mendengar salah satu situs jual beli online terbesar di dunia ini bukan. Ebay dahulunya adalah satu perusahaan dengan paypal, namun pertengahan tahun 2015 Paypal dan Ebay resmi menjadi 2 perusahaan yang berbeda, namun tetap pembayaran utama Ebay adalah Paypal. Nah, jadi yang ingin belanja barang lewat Ebay alangkah lebih baiknya jika anda membuat akun bank online Paypal terlebih dahulu. Cara membuatnya gampang kok jika sudah punya kartu kredit, jika tidak punya kartu kredit bisa membuat paypal dan verifikasi paypal lewat jasa pembuatan paypal. 

Selain menambah pengalaman belanja online, belanja lewat Ebay ternyata lebih murah loh...jika anda membeli barang untuk keperluan pribadi, bisa dicoba membeli barang disini dan bandingkan harga nya jika di Indonesia. Oke, untuk yang sudah tidak sabar ingin mencoba membeli barang lewat ebay mari ikuti step stepnya : 

pertama daftar di Ebay, sama seperti pertama kali daftar di situs situs jual beli online di Indonesia lah ya. 
tampilan ebay
tampilan ebay
daftar ebay

Setelah daftar, silahkan pilih barang-barang yang ingin anda beli. misalnya saya membeli Jam Tangan Seharga $4 atau setara dengan 52 ribu rupiah, tentu ini lebih murah dibanding dengan jam tangan yang dijual di Indonesia bukan, Dan saat barang sampai di rumah, ternyata kualitas nya juga baik, masih baru tanpa merek merek KW karena di Ebay, tidak diperboleh kan menjual barang dengan kualitas atau merek KW, semua original tanpa merek merek ternama hanya saja kualitas barang nya yang berbeda. Jika ada pun barang dengan merek yang asli, maka harga nya juga pasti sangat mahal guys.
barang yang akan di beli di ebay
Pilihan barang di ebay yang akan di beli

barang sudah dibayar di ebay
Barang yang sudah dibayar


disana ada harga nya kan, dan dibawah harga itu adalah biaya ongkos kirim, bisa jadi ongkos kirim lebih mahal dibanding harga barang nya loh, maka dari itu saya lebih memilih yang tanpa di kenai ongkos kirim karena lebih hemat, namun jadwal pengiriman sampai ke Indonesia bisa 20-30 hari lebih guys. Maka dari itu, saya menyarankan teman-teman sekalian untuk membeli barang yang bisa digunakan untuk jangka panjang dan bukan barang-barang yang Urgent kali untuk cepat dipakai, Jika ingin cepat-cepat memiliki barang tersebut yah mungkin lebih baik belanja lewat situs jual beli online di Indonesia saja bukan.

Nah, jika sudah kita bayar menggunakan paypal, tinggal kita tunggu saja 15-30 hari. selama 30 hari kita punya kesempatan Chatt Full time dengan penjual nya caranya dengan login ke akun ebay kita dan lihat daftar barang yang di beli, akan ada pilihan "hubungi penjual", kita bisa menanyakan misal meminta keterngan Barang yang kita sudah bayar sudah sampai tahap mana, mungkin masih di packing kah, sudah dikirim atau sudah sampai Indonesia namun belum sampai di alamat kita.

dan ini, beberapa barang yang sudah saya beli melalui Ebay, semua barang-barang yang hanya iseng saja sih, tidak harus wajib dibeli namun bisa bermanfaat pas sampai ke alamat kita. 
barang sudah sampai di alamat
barang sudah sampai ke alamat rumah

oke, ini artinya, belanja online dari luar negeri dan dalam negeri sama saja bukan hanya berbeda diwaktu pengiriman yang lama, namun dari cara ini, kamu bisa menjadi seorang Importir barang-barang dari luar negeri. Caranya dengan membeli barang di ebay dengan harga terjangkau dan bisa menjual kembali di Indonesia bisa kepada teman-teman atau juga siapa saja yang membutuhkan. 
Kalau saya pribadi, sudah menjual beberapa barang yang di beli kepada teman-teman terdekat, ada juga teman yang minta pesankan barang dan langsung dibayar jika barang sampai. Tak masalah, selain iseng, ini juga bisa menjadi peluang buat kamu. 

demikian, artikel tentang pengalaman Belanja Online dari ebay, situs jual beli Online terbesar di Dunia, semoga Bermanfaat.

Update : karena peminat bisnis online semakin hari semakin banyak, maka dari itu saya selaku admin blog ini akan memberikan informasi mengenai cara cepat mendapatkan uang atau pulsa gratis hanya dengan menginstall aplikasi. 
bisa anda cari melalui kotak pencarian di blog ini dengan kata kunci "dapat pulsa gratis hanya dengan aktifkan internet"
Dan ada 1 aplikasi mirip dengan Whaff, hanya saja aplikasi ini hanya akan membayar member dengan pulsa. 
caranya : 
Masuk ke Playstore cari aplikasi dengan kata kunci Manis reward, install
login dengan facebook dan masukan kode refferal : "YHT6J"
Jika masukan kode tersebut, anda sudah mendapat 500 point dan sudah bisa ditukar dalam bentuk pulsa 5000 dibagian redeem. 
Jika tidak memasukan kode berarti anda memulai dari point 0.
selamat mencoba.

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

9 komentar:

  1. enak juga tuh kalau murah dan free ongkir O.o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, free ongkir..cuma nunggu nya aja yg lama hehe sebulanan

      Delete
  2. nanti cobalah, tapi apa gak ribet yaa, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aja kaya belanja2 online d situs indo bang, bedanya cm d waktu pengiriman sm metode pembayaran hehehe

      Delete
  3. pernah daftar sih tapi gak thau
    cara make nya

    kirimnya pun bingung soalnya gak ada tabungan duit dollar nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat akun tabungan online bang alias paypal, enak urusan online klo ada paypal hehe, buat nya juga ga ribet cuma butuh verifikasi kartu kredit atau pkai jasa verifikasi paypal wkwkwk

      Delete
  4. domino qiu qiu must say that overall I am really impressed with this blog. It is easy to see that you are passionate about your writing. If only I had your writing ability I look forward to more updates and will be returning bandar capsa

    ReplyDelete

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved