Breaking News
Loading...
06 July 2014

Tim Prabowo Turun Bicara Menanggapi Kekeliruan Kata Kalpataru Oleh Hatta

Tim Prabowo Turun Bicara Menanggapi Kesalahan Teknis Kalpataru Oleh Hatta

Sabtu, 5 juli 2014 adalah debat terakhir oleh capres dan cawapres 2014. pada segmen ke 6 yaitu segmen bertanya, menjawab dan menanggapi dari masing-masing kandidat, Hatta melakukan kekeliruan saat melempar pertanyaaan kepada Pasangan Jokowi. Sehingga ini dianggap menjadi gol bunuh diri oleh para masyarakat luas khususnya pendukung Jokowi JK. Hatta melempar pertanyaan kepada JK mengenai kalpataru Kota solo padahal seharunya bukan kalpataru melainkan adipura. JK yang mendapat sela ini, langsung menanggapi pertanyaan Hatta, "saya rasa bapak salah bukan kalpataru melainkan Adipura" dan kekeliruan ini pun langsung begitu hangat dimedia.
Tim Kemenangan Prabowo, Tantowi menjelaskan, pertanyaan mengenai kota bersih dan ramah lingkungan yang diajukan Hatta memang sudah disiapkan oleh tim sukses sejak awal. Namun dalam kondisi debat, menurut Tantowi, bisa terjadi permasalahan teknis yang akhirnya membuat Kalpataru dan Adipura tertukar.

"Saya rasa itu bukan hal yang harus dibesar-besarkan dan di-blow up. Dalam kondisi seperti itu bisa saja tertukar. Kalpataru dan Adipura itu kan dua nama dan satu tujuan. Sama-sama untuk penghargaan lingkungan. Jadi kebalik bagi saya bukan sesuatu kebodohan," kata Tantowi saat dihubungi, Minggu (6/7/2014).

Tantowi kemudian mencontohkan debat antara cawapres lalu. Menurut Tantowi, saat itu Hatta bertanya soal bonus demografi, sementara JK justru menjawabnya dengan bonus demokrasi. Menurut Tantowi, hal-hal seperti itu fatal dan harus di-blow up oleh media.

"Bonus demografi artinya pertumbuhan penduduk usia produktif lebih banyak dari usia tidak produktif sehingga negara mendapat keuntungan. Kalau bonus demokrasi itu apa, tidak ada itu bonus demokrasi," ujarnya
JK saat menanggapi kekeliruan Kalpataru oleh Hatta

Dari sesi ini dapat melihat apa pengertian kalpataru dan adipura itu, kalpataru adalah penghargaan untuk terhadap lingkungan untuk perorangan sedangkan adipura penghargaan terhadap lingkungan untuk satu kota, namun Hatta keliru memberi pertanyaan kepada JK.

baca juga pengertian kalpataru dan adiupura 

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved