Breaking News
Loading...
23 August 2014

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android dengan Mudah

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Android dengan Mudah
Saat kita melakukan isi ulang atau charger baterai android, kita pastinya membutuhkan waktu yang sangat lama agar baterai ponsel kita penuh. Dan menunggu itu tidak bisa satu jam atau dua jam, setidaknya diatas 2 jam jika memang ingin sampai penuh 100%. Dan seiring pengisian yang terlalu lama itu tidak sebanding dengan pemakaian yang terlalu cepat habis pula sehingga kita merasa jengkel jika harus berulang-ulang mengisi baterai android lagi. Terkadang bisa juga pengguna smartphone seperti saya mengisi ulang baterai android sampai 3-4 kali dalam sehari, tentunya karena pengisian yang tidak penuh.
Kenapa baterai android cepat habis? sobat bisa membaca nya di artikel sebelumnya

Sekarang kita mencari cara mempercepat mengisi baterai di ponsel smartphone android.
Sebenarnya tidak ada cara atau trik khusus untuk mempercepat pengisian baterai android, namun yang sering kita lakukan adalah kesalahan prosedur dalam pengisian batrai android sehingga membuat pengisian baterai hingga penuh menjadi sangat lama.
Beberpa tips kepada user android agar pengisian ulang baterai android lebih cepat dan maksimal :
1. Charge/ isi ulang baterai dengan Ponsel dalam keadaan mati. 
Tips pertama dan yang paling utama adalah dengan cara ini. kebanyakan dari pengguna android mengcas handphone android mereka dalam kondisi Hidup, dengan keadaan seperti ini tentunya pengisian baterai akan terasa lama karena walaupun ponsel dalam keadaan terkunci namun sistem-sistem tetap dalam keadaan hidup dan itu membutuhkan daya, Jika tidak percaya cek di manager daya, aplikasi dan sistem apa saja yang membutuhkan banyak daya, pastinya paling banyak adalah "sistem android" dengan daya pemakaian lebih dari 20%
Gambar Penggunaan Baterai di Android

2. Gunakan Mode Penerbangan
Nah, cara kedua ini adalah alternatif dari cara pertama. Jika anda tidak ingin ponsel anda dalam keadaan mati dikarenakan proses start booting ponsel yang lama atau alasan yang lainnya. Anda dapat menggunakan cara ini, cara ini memang paling ampuh dan terbukti bisa mempecepat pengisian baterai android anda. Kenapa? jelas tidak ada aplikasi apapapun yang bisa berjalan di saat mode penerbangan selain sistem android. Menggunakan mode penerbangan juga sangat efektif bagi anda yang tidak ingin repot mematikan dan menghidupkan ponsel namun ingin cepat mengisi daya android.

3. Aktifkan Sleep On Charger 
Nah, jika anda tidak ingin ponsel anda dimatikan, dan tidak ingin juga ponsel anda dalam mode penerbangan, maka anda bisa menggunakan cara ini. Yaitu menggunakan fitur sleep on charger dimana ponsel anda akan otomatis sleep (tidur)  atau beristirahat secara penuh. Dan saat kontak dicabut maka otomatis ponsel anda kembali dalam keadaan normal. Namun ini hanya ada pada ponsel-ponsel keluaran terbaru android seperti samsung s4 dan yang sekelasnya.

4. Menggunakan Aplikasi Tambahan
Nah, tips yang terakhir nih buat user android yang memang tidak bisa lepas dari ponsel android nya, tidak mau mematikan ponsel saat di charge, tidak ingin mode penerbangan dan tidak bisa juga untuk sleep on charger namun tetap ingin bisa memainkan ponsel android anda untuk internetan atau kegiatan lainnya, maka anda perlu aplikasi tambahan untuk mempercepat pengisian baterai android anda,
walaupun cara ini merupakan cara terakhir dan memang tidak terlalu signifikan hasilnya, namun cara ini bisa lah sedikti-sedikit menambah kecepatan pengisian baterai android tanpa harus berhenti bersmartphone ria. Nama aplikasi pihak ketiga ini adalah Faster Charger. Download aaplikasi nya di playstore atau disini dan aktifkan saat anda mengisi baterai android kesayangan anda.

Oke, sekian dulu tips dari saya untuk android anda semoga bermanfaat.

baca juga cara mempercepat koneksi internet di android

Jangan Lupa Share jika Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

*Komentar Tanpa Moderasi*
Silahkan berkomentar yang sopan, tidak mengandung unsur sara, pornografi.
Jika blog ini membantu, jangan lupa like Fanspage dan Follow Google+
Terima kasih

Copyright © 2013 Dhani's Blog All Right Reserved